Menteri Perindustrian Resmi Dukung IIMS 2015

Motorplus - Rabu, 11 Februari 2015 | 13:13 WIB

(Kiri-Kanan) Courtesy Meeting panitia penyelenggara IIMS ke Kementerian Perindustrian yang dihadiri oleh Bapak Ignatius Warsito (Direktur Industri Elektronika dan Telematika), Bapak Ery Erlangga (Direktur Dyandra Promosindo), Bapak Saleh Husin (Menteri Perindustrian), Bapak Suryopratomo (Tim Pengarah IIMS), Bapak Hendra Noor Saleh (Direktur Dyandra Promosindo), Ibu Bunga Swastika Putri (Automotive Event Division Manager) dan Bapak Ichwan Sofwan (General Manager Dyandra Promosindo).

Saleh Husin, Menteri Perindustrian resmi Dukung IIMS 2015. Menteri Perindustrian resmi Dukung IIMS atau kepanjangan dari Indonesia International Motor Show 2015 karena IIMS ikut memamerkan produk industri otomotif dalam negeri. Selama ini pameran mobil atau motor hanya berorientasi kepada konsumen akhir dan melupakan kalangan pebisnis.

IIMS 2015 akan digelar 20-30 Agustus di Jakarta International Expo. Berbeda dengan pameran-pameran sebelumnya, kali ini akan disediakan ajang bagi terjadinya interaksi kalangan bisnis. Apalagi, Menteri Perindustrian resmi Dukung IIMS sama dengan pemerintah turut support IIMS tahun ini.

"Saya kira baik pameran otomotif tahun ini berorientasi kepada pembangunan industri yang memiliki nilai tambah," kata Saleh Husin ketika menerima Panitia IIMS di kantornya, Selasa lalu (10/2).

Pemerintah terus mendorong tumbuhnya industri otomotif. Sumbangan ekspor industri otomotif baik dalam bentuk jadi maupun komponen terus meningkat.

Pada tahun 2019 pemerintah menargetkan ekspor industri otomotif mencapai 49 miliar dollar AS. Untuk itu diperlukan panggung yang bisa menampilkan kemajuan industri otomotif dalam negeri.

Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh mengatakan, pihaknya sudah menghubungi beberapa buyers dari luar. Mereka sudah menyatakan kesediaannya untuk datang ke Jakarta.

"Kami sudah pernah menyelenggarakan pameran bagi bertemunya kalangan bisnis di dunia otomotif. Kali ini kami akan membuat lebih besar karena pemerintah berniat untuk makin mendorong industri otomotif dalam negeri," kata Hendra.

Hendra menjanjikan pameran yang lain dari biasanya pada IIMS kali ini. Masyarakat akan bisa menikmati pameran yang lebih menghibur dan mencerahkan bagi para pengunjungnya.

Menteri Perindustrian menghargai kesungguhan Dyandra yang sudah sejak tahun 2000 secara konsisten menyelenggarakan Motor Show. Ia berharap industri otomotif nasional memanfaatkan ajang ini untuk semakin mendorong tumbuhnya industri yang memiliki nilai tambah. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular