Modifikasi Yamaha Scorpio Gaya Retro Adventure

Motorplus - Senin, 23 Februari 2015 | 07:00 WIB

Soal selera, Drs. H. MP. Setiaji suka tampilan adventure unik. Seperti modifikasi Yamaha Scorpio yang memakai jubah comotan Honda CR 125 1991 yang tergolong tua. Tak salah modifikasi Yamaha Scorpio gaya retro adventure. Untuk ubahan ini doi dibantu Idun dari rumah modifikasi SBM Wonosobo, Jawa Tengah.

Karena memakai comotan Honda CR 125 lawas untuk modifikasi Yamaha Scorpio gaya retro adventure, performa daleman sokbreker depan dibuat fresh dengan oli baru. Idun meracik kapasitas oli yang enak dipakai adventure tidak seberat motocross.

“Kapasitas oli ditambah 20 cc agar anteng melahap trek kriting, sedangkan sok belakang masih tetap bawaan sasis,” jelas modifikator di Jl. Banyumas Km 3, Kalierang, Wonosobo, Jawa Tengah ini.

Untuk engine swap, Idun membuat sasis sesuai dudukan mesin. Untuk belakang mesin dudukanya mudah, cukup pakai pelat 5 mm. Namun engine mounting depan perlu penyesuaian pada down tube. Sebab mesin Scorpio gambot. Maka down tube dibuat ulang pakai pipa 0,5 inci. Modelnya dibuat bercabang pada bagian mesin, karena untuk lewat leher knalpot. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Ban depan     : IRC 80/100-21

Ban belakang  : IRC 100/100-18

Pelek         : Daytona

Sok depan     : CR 125

Sok belakang  : CR 125

Swing arm     : CR 125

Knalpot       : Variasi

Setang        : Renthal

SBM           : 0852-9261-7705

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular