Pilihan Pelek 12 Inci Untuk Matic

Motorplus - Kamis, 21 Mei 2015 | 06:56 WIB

Lihat skubek modifikasi berpelek 14 atau 17 inci, mungkin itu sudah biasa. Tapi jangan salah, kini juga lagi merebak virus skubek modif berlingkar pelek 12 inci. Besutan pun, makin semok dilihat. Pilihan pelek 12 inci untuk matic semakin beragam lho. 

“Pakai pelek kecil, maka kudu pakai ban profil tinggi. Selain bikin beda tampilan, ketika riding di jalan rusak pun bantingan motor jadi lebih empuk. Untuk handling juga lebih ringan,” alasan Albert Yunata, pemilik Yamaha Fino yang juga owner AS Custom di Jl. Otista Raya No. 28, Jakarta Timur.

Nah, ngomongin Pilihan pelek 12 inci untuk matic ternyata ada dua pilihan. Mulai dari yang pelek OEM (Original Equipment Manufacturer) sampai yang aftermarket. Tetapi sayangnya, yang banyak beredar di pasaran untuk matik pabrikan Honda dan Yamaha saja bor. Rata-rata, barangnya juga berasal dari negeri Gajah Putih alias Thailand sana.

“Di Thailand memakai pelek 12 inci sudah menjadi tren modifikasi. Karena pabrikan Honda sudah beberapa kali meluncurkan motor matik yang memakai pelek ukuran 12 inci seperti Zoomer dan New Scoopy i S12,” ungkap Lim Temmy selaku owner Tem’s Motor di Jl. Sawah Besar 1 No.7, Jakarta Barat.

Begitu juga pabrikan Yamaha di Thailand juga gak mau kalah. Maksudnya, ikut membuat pelek genuine parts khusus untuk skubek ciptaannya. Bahkan pelek OEM Yamaha Thailand sudah menyediakan dua model pelek. Untuk motor matik yang masih memakai 4 baut disc brake dan ada juga yang sudah memakai 3 baut disc brake seperti skubek anyarnya.

Gue lebih pilih nyetok pelek OEM Honda dan Yamaha Thailand, karena sudah dipercaya kualitasnya. Jadi gak cuma lebih keren saja, saat dipakai si pengendara juga merasa lebih pede saat menghantam lubang,” tambah Temmy.

Sedangkan Pilihan pelek 12 inci untuk matic yang aftermarket, yang banyak di pasaran salah satunya Yoko SR10. Kalau dilihat dari desain dan warnanya, lebih terlihat klasik dan mewah. Selain itu, pelek ini juga buatan Thailand yang diorder dari sana.

“Pelek Yoko SR10 ini sudah sekaligus dijual berikut ban merek Quick ukuran 110/70 depan-belakang. Jadi gak perlu repot lagi buat nyari bannya,” jelas Denny Jonathan punggawa K’cebonk Racing di Jl. H Asmawi, Beji, Depok.

Soal ukuran pelek, sobat bisa dapatkan yang lebar 1.85X12 hingga lebar 2.50X12. Jadi, tinggal pilih saja mau pakai yang mana. Selain itu, harga jual berkisar dari Rp 2-2,75 juta.

Pilih mana? (www.motorplus-online.com)

Pelek OEM Honda Thailand

Untuk     : Honda BeAT, Scoopy, Vario 110

Warna     : Hitam

Ukuran    : 2.15X12 (depan) 2.50X12 (belakang)

Harga     : Rp 2,750 juta

Pelk OEM Yamaha Thailand

Untuk     : Yamaha Mio, Mio Soul, Nouvo,

Warna     : Gold, Hitam, Putih

Ukuran    : 2.15X12 depan-belakang

Harga     : Rp 2 juta

Pelek Yoko SR10

Untuk     : Honda Scoopy, Yamaha Fino

Warna     : hitam-silver

Ukuran    : 1.85X12 (depan) 2.15X12 (belakang)

Harga     : Rp 2,5 juta (termasuk ban)

Alamat :

Tem’s Motor

Jl. Sawah Besar 1 No.7, Jakarta Barat

(021) 625-1399

K’cebonk Racing

Jl. H. Asmawi No.59, Beji, Depok, Jawa Barat.

(021) 775-5867

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular