Pilihan Pelek Racing 14 Inci Untuk Matic

Motorplus - Jumat, 17 April 2015 | 12:03 WIB

Bicara selera apalagi estetika, wah bisa jadi lain cerita bor, terutama bicaranya tentang pelek pacuan kesayangan. Banyak sobat bikers penyemplak skubek yang enggak ingin tampilan tampil standar, meski ukuran diameter roda tetap spek pabrik. Ya, misalnya pelek 14 inci seperti kebanyakan skubek yang beredar di tanah air. Kalau begitu, ada pilihan pelek racing 14 inci untuk matic

Seperti Selamet Fajar di Honda Scoopy kesayangannya. “Model pelek standarnya terlalu biasa bagi saya, dan tentunya lebarnya kurang mumpuni untuk ganti ban dengan tapak lebar. Makanya biar tetap gaya dengan diameter sama, saya ganti peleknya aja,” tukas  pria yang bekerja sebagai auditor keuangan dan tinggal di Cibubur, Jakarta Timur.

Nah, sobat yang juga ingin ganti pelek skubek kesayangannya, ini EM-Plus coba kumpulkan beberapa pilihan pelek racing 14 inci untuk matic yang banyak diminati di pasaran. Setelah berburu ke beberapa gerai variasi di Jakarta, didapatkanlah tiga varian terlaris.

“Sekarang yang dicari itu pelek dengan tapak lebar, depan ukuran 2.15X14 dan belakang ukuran 2.50X14. Karena bisa pakai ban tapak lebar lebih maksimal,” tukas Jacob Dario Sanjaya, owner Inti Jaya Motor di Jl. Kebon Jeruk V No. 260A, Jakarta Barat.

Pilihan pelek racing 14 inci untuk matic merek Power cukup diminati. Apalagi, Power juga sediakan 3 tipe pelek berbeda palang. “Ada tipe Millenium, tipe Star dan tipe Sun. Ketiganya, punya palang yang bisa disesuaikan dengan gaya modif motornya,” tambah Jacob.

Untuk tipe Millenium, palangnya menyerupai akar. Atau, bisa juga seperti huruf Y yang bercabang di bagian tapak. Sedangkan untuk tipe Sun, motif palangnya bagaikan roda kereta kuda yang memiliki palang lurus nan besar dan berjumlah banyak. Lalu untuk tipe Star, macam kaki laba-laba alias sprider. “Harga berkisar Rp 850 ribu hingga Rp 1,2 juta,” beber Jacob yang berkulit putih.

Namun selain tiga varian tadi, ternyata ada juga loh pelek yang direkomendasikan teman-teman komunitas Yamaha Xeon yang notabone agak susah cari substitusi peleknya. “Banyak teman-teman yang pakai Chemco. Itu karena model palangnya kayak Kawasaki New Ninja 250. Pelek ini dijamin kuat dan tak mudah peyang,” tutup Istu ‘Marky’ Warasto, salah satu anggota komunitas Xeoners Indonesia wilayah Bekasi, Jawa Barat yang aplikasi pelek ini. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular