Tes Konsumsi BBM Yamaha NMax

Motorplus - Kamis, 5 Maret 2015 | 06:30 WIB

Setelah melakukan berbagai pengetesan untuk mengukur performa mesin, kurang komplit rasanya kalau tidak tes konsumsi BBM Yamaha NMax. Apalagi, NMAX menggendong mesin dengan konsep Blue Core. Selain lebih bertenaga, pembuktian tes konsumsi BBM Yamaha NMax harus dilakukan. 

Seperti sebelumnya, tes konsumsi BBM Yamaha NMax dilakukan di jalur perkotaan dengan kondisi yang bervariasi. Ada jalan yang mulus, bergelombang, macet, lancar, sedikit menanjak serta jalan menurun semua dilibas. Waktu pengetesan dipilih pada jam padat yakni saat jam berangkat dan pulang kerja atau pagi dan sore hari. Jalurnya dari Jakarta Barat-Depok-Jakarta Barat.

Metode pengetesan yang dilakukan full to full. Kecepatan motor paling tinggi 80 km/jam dengan bukaan gas mengikuti kondisi jalan. Jadi, tidak selalu diurut alias suka dibejek untuk mendahului kendaraan di depan.

Saat pengetesan NMAX diajak menempuh jarak 78 km dan menghabiskan 1,8 liter Pertamax. Dari hasil itu bisa diketahui kalau NMAX bisa menempuh jarak 43 km untuk satu liter bahan bakar. Hasil ini terbilang irit. Apalagi, NMAX punya dimensi yang besar dan bobot yang lumayan berat. Berarti benar kalau konsep mesin Blue Core bisa bikin konsumsi bahan bakar lebih irit. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular