Body Throttle Yamaha New Jupiter Z1 Special Order

Motorplus - Rabu, 4 Maret 2015 | 20:00 WIB

Regulasi balap motor untuk ukuran body throttle kelas seeded sempat bikin heboh. Ukuran komponen aliran campuran bahan bakar dan udara untuk motor injeksi maksimal 28 meter. Sepintas regulasi ini enggak masalah. Tapi, faktanya body throttle Yamaha New Jupiter Z1 special order alias pesanan khusus.

Body throttle Yamaha New Jupiter Z1 special order karena modelnya tidak dipasarkan secara umum. Sementara ini komponen pencampur bahan bakar dan udara untuk mesin injeksi cuma ada model butterfly alias kupu-kupu.

Sayangnya, bebek yang menggunakan body throttle 28 mm kupu-kupu bikin tekanan alias aliran gas turun dibanding pakai karburator dengan venture 28 mm.

Berbeda dengan body throttle model yang dipakai New Jupiter Z1 untuk turun di balap. Jenis body throttle barrel untuk New Jupiter Z1 balap yang sudah membawa Juara Nasional 2013-14. Model body throttle ini tidak ada penghalang dan flownya akan lebih tinggi dibandingkan kalau pakai karburator dengan ukuran venture yang sama.

Tapi, untuk mendapatkan body throttle Yamaha New Jupiter Z1 special order karena tidak ada di pasaran. Kalau pun mau ada, harus ada pesanan khusus dengan minimal 1.000 unit yang harga per satuan Rp 7 juta. (www.motorplus-online.com)

       

Penulis : Motorplus
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular