Pembalap Bukan Pekerjaan Valentino Rossi

Motorplus - Rabu, 11 Maret 2015 | 19:00 WIB

Menjadi pembalap bukan pekerjaan Valentino Rossi, begitu kata legenda MotoGP Kevin Schwantz. Dari penglihatan Schwantz, Rossi selalu menganggap balapan sebagai arena bermainnya. Dia selalu bisa tertawa dan bercanda saat balapan. Bukan terbebani karena menganggap balapan sebagai sebuah pekerjaan. Makanya, Rossi bisa sukses dalam kurun waktu yang lama dalam balapan yang digelutinya.

Kevin Schwantz bilang pembalap bukan pekerjaan Valentino Rossi dalam sebuah wawancara khusus dengan salah satu media luar negeri. Pembalap asal Amrik ini mengaku sudah mengenal Rossi sejak usia The Doctor masih 10 tahun. Dari usia segitu, Schwantz sudah bisa memprediksi Rossi akan menjadi pembalap besar. Semua berkat pembawaan Rossi yang selalu terlihat senang di atas lintasan.

Salah satu pembalap yang punya karakter mirip dengan Rossi adalah Marc Marquez. Schwantz juga menilai Marquez punya banyak potensi dan mental bertanding yang bagus. Baby Alien diprediksi bisa meneruskan dominasi Rossi di arena MotoGP. Dengan alasan yang sama, pembalap bukan pekerjaan Valentino Rossi dan Marc Marquez. Makanya, mereka tidak pernah terbebani saat balap yang membuatnya terus tampil maksimal di setiap race.

Untuk musim balap tahun ini, Kevin Schwantz tidak bisa memprediksi siapa yang akan keluar sebagai pemenang. "Semuanya baru bisa terlihat saat pertengahan musim. Sulit untuk melihat itu sekarang. Setiap pembalap papan atas punya peluang yang sama besar," beber pembalap Amrik.(www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular