Modifikasi Yamaha F1ZR Dengan Penuh Cinta

Motorplus - Sabtu, 11 April 2015 | 20:00 WIB

Ibarat penyakit kronis, kecintaan Jeff Lauw terhadap motor 2-tak sudah susah diobati lagi. Dari dulu hingga sekarang, always pake motor 2-tak. Namun uniknya, Walau punya koleksi motor 2-tak CBU macam Yamaha 125Z yang dulu sempat kondang di arena balap, pria keturunnan Cina ini tetep cinta mati dengan Yamaha F1ZR. Makanya, doi modifikasi Yamaha F1ZR dengan penuh cinta.

“Motor ini saya beli dari baru, waktu F1ZR pertama kali lahir pada tahun 2003. Sudah melewati banyak kenangan-kenangan bersamanya hingga saya modifikasi Yamaha F1ZR dengan penuh cinta seperti ini. Banyak orang loh yang melirik bahkan menawar motor ini ketika lagi di parkiran. Tapi, gak akan saya lepas,” ucap Jeff, yang punya toko spesialis 2-tak bernama JS Bike’z Shop di Jl. Kembangan Baru No. 33, Puri Kembangan, Jakarta Barat.

Karena suka bermanufer miring-miring alias cornering, kaki-kaki dibikin dengan ukuran gambot ala road race. Mengadopsi pelek variasi Yamaha 125Z yang sudah bawaannya double disc berukuran 1.60x17” (depan) dan 1.85x17” (belakang). Dikombinasi dengan ban MP57 soft compound buatan FDR dengan ukuran rata 90/80-17.

Di sektor mesin modifikasi Yamaha F1ZR dengan penuh cinta ini andalkan seher oversize 25. Porting polish juga dilakukan namun hanya mengangkat kulit jeruknya saja. Selain itu stang seher memakai buatan TK, serta ditambah penggantian bearing kruk as yang memakai produk FAG C3 buatan Jerman. Tarikan makin enteng nih pastinya.

Memasangkan kopling hidrolik yang mengakali master rem atas milik Honda Supra dan tonjokan di bak kopling memakai master rem milik Kawasaki Ninja 150R. “Ini hasil riset sendiri sampai bolak-balik ke tukang bubut. Karena sekitar tahun 2005, belum ada variasi yang menjual kopling hidrolik. Jadi, mau gak mau harus bikin sendiri dan hasilnya pun awet sampai sekarang,” tutup Jeff. (www.motorplus-online.com)

Data Modifikasi:

Sok belakang  : Answer

Footstep       : Underbone Yoshimura Ninja R

Behel          : Yamaha 125ZR

Spidometer    : Koso RX2N

Knalpot        : Creampie (Custom)

JS Bike’s Shop : 0852-1768-6116

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular