Trail Adventure Nusakambangan Berbagi Sesama

Motorplus - Kamis, 2 April 2015 | 11:15 WIB

Klub para scramblerer yang punya nama Trail Adventure Nusakambangan atau lebih beken disingkat TANK ini terbesar di Kabupaten Cilacap dengan member ratusan orang. Tunggangannya, dari mulai trail hasil modifikasi, trail tulen lokal sampai built up guyub rukun saling  berbagi lumpur. Trail Adventure Nusakambangan berbagi sesama sebagai aktivitas sosialnya. 

Didirikan pada tahun 2010, perkembangannya sungguh pesat. Apalagi, olahraga bermotor ini makin booming dan menjadi favorit banyak orang dari bermacam kalangan, sehingga turut berimbas terhadap jumlah anggota TANK yang semakin banyak.

“Untuk bergabung dengan kami sangat mudah, asal sudah siap motor trail, silakan daftar untuk mendapatkan nomor registrasi anggota. Setelah paham dengan tata tertibnya bisa langsung gas bareng yang biasanya rutin hari minggu,” buka A.Kurniadi atau yang biasa disapa Mas Asih, sang ketua klub mengawali obrolan.

Tatanan organisasinya sangat rapi. Berbagai macam aturan dan agenda disusun secara matang dan bijak. “Kami ingin kegiatan ini bukan semata untuk kepuasan diri kami, tapi juga harus tertib sehingga tidak ada pihak yang dirugikan terutama terkait jalur yang kami pakai. Dan, kami pun punya komitmen untuk siap membantu jika masyarakat yang kami pakai jalurnya memerlukan bantuan, kapanpun itu,” tambah pria yang punya trail andalan Kawasaki KLX 150 itu.

Yup, patut dicontoh nih terutama bagi klub yang masih baru atau awam soal adventure trail agar tidak terjadi pandangan negatif masyarakat. Trail Adventure Nusakambangan berbagi sesama yang bentuknya baktu sosial. 

Bakti sosial memang sudah jadi agenda wajibnya yang rutin diadakan tiap beberapa bulan sekali. Namun jika ada kebutuhan dari masyarakat yang sifatnya mendesak, dipersilakan untuk mengajukan proposalnya kapan pun juga.

Menurut mereka, klub ini akan antisipatif jika berkaitan dengan kepentingan bersama. Bentuk bantuan, biasanya dalam bentuk uang tunai maupun barang. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular