Modifikasi Honda GL Pro Ala Honda CRF 150

Motorplus - Minggu, 3 Mei 2015 | 05:30 WIB

Walaupun dipakai untuk adventure, namun kuda besi milik Tanner Wibowo asal Kota, Wonosobo, Jawa Tengah punya tampilan visual keren. Seperti ubahan sasis ala Honda CRF 150 dan permainan grafis decal striping bodi menarik. Maklum, modifikasi Honda GL Pro ala Honda CRF 150 ini memang dibuat total dan enggak main-main.

Tak heran jika tampangnya kece. Sebab, beberapa komponen dijejali barang variasi dari toko sendiri. “Seperti bodi copotan Honda CRF 150 dan  komponen kaki-kaki,” jelas boss toko variasi khusus trail berngaran SMS Motor Mabur yang beralamat di Jl. Serayu No. 10, Wonosobo.

Modifikasi Honda GL Pro ala Honda CRF 150 dibuat kekar dengan komponen limbah trail. Seperti ajrutan depan dari Yamaha YZ 85. Olahan pasang komstir memakai laher komstir Kawasaki KLX 150. Termasuk komponen kaki belakang yang juga comot beberapa produk untuk KLX 150, seperti lengan ayun dan monoshock orisinil KLX 150.

Memakai komonen dari CRF 150, lengkap mulai batok tameng nomor depan, sepatbor depan belakang, tangki termasuk sayap dan joknya. Namun perlu penyesuaian agar nemplok maksimal. Tahu sendiri trek adventure kribo, makanya braket bodi dibuat kuat dengan pelat 3 mm.

Memakai pola dari besutan Honda CRF 150, Tanner membuat tampilan sasis yang kuat namun menarik. Sebab hanya komstir dan mesin saja yang tersisa dari GL Pro. Misalnya, bentuk tulang bagian tengah yang landai sebagai dudukan mesin sekaligus dudukan as lengan ayun. Sedangkan untuk sub frame belakang dibuat knock down dengan perhitungan memudahkan maintenance. Jadi, bisa dicopot kala servis maupun cek peranti kelistrikan.

Tengok tuh hasil modifikasi Honda GL Pro ala Honda CRF 150, keren dan fungsional. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI:

Ban depan     : Maxxis 70/100-19

Ban belakang  : Maxxix 80/100-16

Pelek         : TK

Sok depan     : YZ 85

Sok belakang  : KLX 150

Swing arm     : KLX 150

Knalpot       : SMSMM

Setang        : AHRS

SMSMM         : 0813-2727-2888

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular