Modifikasi Yamaha Scorpio Jadi Enduro KTM 450

Motorplus - Selasa, 21 April 2015 | 06:15 WIB

Sepintas melihat modifikasi motor pabrikan berlogo garpu tala yang satu ini, seperti motor enduro KTM 450 XC-F sesungguhnya. Yap, soalnya semua barang memang memakai part motor pabrikan Austria tersebut. Yamaha Scorpio ini hanya tersisa mesinnya saja. Wow modifikasi Yamaha Scorpio jadi Enduro KTM 450.

“Orang yang punyanya sudah beli jadi, hanya saja busuk kondisinya. Jadi gue rapikan lagi, gue tempelin part-part yang lebih oke,” papar Sony Aioros, punggawa Urban Moto Shop yang bermarkas di Perumahan Ranco Indah, Jl. Tanjung 19, Tanjung Barat, Jakarta Selatan.

Modifikasi Yamaha Scorpio jadi Enduro KTM 450 dengan menggunakan frame KTM 450 XC-F. Namun, dicustom untuk menyesuaikan dudukan mesin Scorpio. Menentukan dudukan mesin yang harus presisi, serta dilas paten agar tingkat kekuatan menahan getaran mesin bisa tahan lama.

Pastinya dioprek, supaya gak kalah sama tampilan modifikasi Yamaha Scorpio jadi Enduro KTM 450 dong. Hehe... Jeroan mesin motor lansiran tahun 2007 ini dioprek oleh bengkel Bangky Motor Sport (BMS) di Jl. Juanda, Depok, memakai seher Honda CBR 250 yang memiliki diameter 76 mm (kapasitas mesin jadi 263 cc). Setelah itu, noken as juga disesuaikan dengan kapasitas mesin yang sudah naik jauh. Karburatornya pakai Keihin FCR yang memiliki lubang venturi 32 mm. Blar...

Hampir seluruh bodi dilapisi carbon kevlar. Pastinya sangat mendongkrak penampilan nih, jadi lebih gahar. Part-part kecilnya juga beberapa dilapisi bahan serat karbon yang dikeraskan oleh cairan resin nih. Jadi lebih kuat dong? (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI:

Knalpot   : Arrow

Gir  : Vortex

Master rem    : Brembo RCS19

Handle bar    : Vortex

Urban Moto Shop    : 0817-999-2428

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular