Honda Astrea 800 Street Cub Yang Eye Catching

Motorplus - Minggu, 14 Juni 2015 | 06:23 WIB

Tujuan utama modifikasi motor ini, memang untuk memikat mata kepada siapapun orang yang memandangnya. Lihat aja tuh bor, penampakan bebek brojolan pabrikan sayap mengepak ini. Dilabur cat berwarna centil kuning menyala atau lebih dikenal dengan kuning Stabilo. Ditambah lagi penambahan variasi simpel yang bikin motor ini menjadi road cathcer di jalan. Enggak salah kalau disebut.

Meskipun demam modifikasi city cub booming sejak 2012 lalu, sudah mulai meredup bahkan hilang pamornya. Tapi, enggak menyurutkan niat hati Febby Iqromullah, seorang pemuda asli Betawi berwajah ganteng ini untuk ngebuilt motor kesayangannya. “Udah kadung kesengsem sih, hehehe..,” kekeh Febby pemilik Honda Astrea 800 street cub yang  eye catching.

Bisa dibilang, motor lansiran 1986 ini merupakan salah satu dari pilot project Febby dalam dunia custom motor. “Gue bikin yang simpel aja, asal enak dilihat dan layak pakai jalan-jalan sore tiap malam Sabtu,” ujar pemilik MJL Workshop Custom Bike di Jl. Raya Bekasi, Km. 18, Kp. Lio, Jakarta Timur ini.

ELEGAN SPORTY

Febby yang dalam modifikasi motor ini selalu dibantu oleh sang ayah. Ternyata juga enggak ingin sesuatu yang mainstream dalam modif aliran city cub. Maksudnya, pemuda kelahiran 23 tahun yang lalu ini ingin memasukan suatu sentuhan yang berbeda dalam modifikasinya. “Gue pengen motor terlihat elegan namun juga sporty,” tukas Febby.

Alhasil setelah motor dilabur warna kuning Stabilo seperti yang awal direncanakan, motor dipasang striping dengan motif sporty yang dipesan khusus melalui rekannya. “Lumayan mendongkrak kesan sporty nih,” cerocosnya sembari diangguki oleh sang ayah. Hal ini ada benarnya, karena jika dilihat striping yang terpasang ini dapat terintergrasi sempurna dengan buntut yang sudah dipotong dengan model ekor bebek.

VARIASI FUNGSIONAL

Pemilihan variasi juga enggak sembarangan dilakukan Febby. Pasalnya pengguna Honda S90 ini sangat tidak ingin tampilan motornya jadi terlihat norak. Alhasil, dipasanglah lampu depan yang diambil dari fog lamp mobil, klakson model tukang roti, setang sepeda, serta penguat sasis belakang yang telah dilabur warna chrome. “Jadi keren kan?” yakin Febby yang bangga pakai Honda Astrea 800 street cub yang  eye catching. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI :

Ban depan     : Swallow 2.50-R17

Ban belakang  : Swallow 2.75-R17

Setang        : Sepeda BMX

Lampu Depan   : Foglamp

Klakson       : Variasi Sepeda

MJL Workshop  : 0896-6346-1235

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.