Bridgestone Siapkan Ban Khusus Untuk MotoGP Argentina

Motorplus - Jumat, 17 April 2015 | 19:45 WIB

Bridgestone siapkan ban khusus untuk MotoGP Argentina. Ban khusus ini sengaja disiapkan untuk menghadapi aspal sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina yang terkenal keras. Dengan kecepatan rata-rata motor yang sangat tinggi di sirkuit ini, memberikan tingkat keausan yang lebih pada ban. Makanya disiapkan ban model baru.

Dari penjelasan resminya, Bridgestone siapkan ban khusus untuk MotoGP Argentina dengan jenis extra hard. Ban ini akan ditandai dengan list warna kuning di bagian sisi ban. Kompon extra hard ini hanya tersedia untuk roda belakang saja. Bisa digunakan oleh pembalap tim pabrikan Yamaha atau Honda selama race MotoGP seri ke-3 berlangsung akhir pekan ini.

"Sirkuit Termas de Rio Hondo merupakan sirkuit yang sangat menyiksa ban selama kalender MotoGP. Makanya, Bridgestone siapkan ban khusus untuk MotoGP Argentina ini. Kita sudah membuatkan senyawa karet ban yang lebih keras dibandingkan sirkuit lain. Ini akan membuat ban memiliki data tahan yang tinggi, stabil dan juga tahan akan panas," ucap Shinji Aoki, manager Bridgestone Motorsport Tyre Development Department. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular