Aprilia dan Suzuki Siapkan Gearbox Seamless

Motorplus - Minggu, 3 Mei 2015 | 12:00 WIB

Dua pabrikan yang kembali hadir di MotoGP yakni Aprilia dan Suzuki siapkan gearbox seamless. Aprilia dan Suzuki siapkan gearbox seamless untuk membuat motornya kompetitif di arena balap motor prototipe paling bergengsi ini. Mereka berharap semua motor buatannya sudah menggunakan gearbox seamless pada musim balap 2016 mendatang.

Aprilia dan Suzuki siapkan gearbox seamless untuk menyusul tiga pabrikan lainnya yakni Yamaha, Honda dan Ducati yang sudah gunakan gearbox seamless. Sistem transmisi paling mutakhir ini memang tengah booming di MotoGP. Dengan transmisi yang tanpa jeda ini, motor bisa berakselerasi lebih cepat dan berdeselerasi lebih lembut. Makanya, hampir seluruh pabrikan di MotoGP mengembangkan gearbox seamless.

Suzuki sendiri mengabarkan sedang membangun mesin terbaru untuk dua pembalapnya Aleix Espargaro dan Maverick Vinales. All New GSX-RR prototipe kalau sesuai rencana akan siap setelah seri MotoGP, Barcelona. 

Untuk Aprilia sendiri mengaku tidak putus asa dengan hasil kurang maksimal di tiga seri awal ini. Menurutnya, tahun ini merupakan sarana mengetes motor prototipe buatan mereka. Diharapkan dengan data yang mereka dapat tahun ini Aprilia bisa membuat motor MotoGP baru yang kompetitif untuk tahun 2016 mendatang. "Untuk teknologi gearbox seamless kita sudah menyiapkan. Jika sesuai rencana, gearbox seamless sudah bisa terpasang di seri Mugello, Italia mendatang," ucap Romano Albesiano, bos Aprilia Racing. (www.motorplus-online.com

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular