Tes Gearbox Seamless Aprilia Sukses

Motorplus - Kamis, 7 Mei 2015 | 07:30 WIB

Di tes resmi MotoGP Jerez, tes gearbox seamless Aprilia sukses. Seamless gearbox jadi salah satu senjata andalan Aprilia untuk mengurangi ketertinggalannya dengan pabrikan lain. Ini merupakan teknologi terbaru dari gearbox yang membuat perpindahan gigi bisa lebih cepat dan halus. Gearbox seamless yang dites Aprilia tipe full untuk menambah dan menurunkan gigi transmisi. Atau bisa dibilang sama dengan yang diadopsi Honda, Yamaha dan Ducati saat ini.

"Ini hasil yang positif. Tes gearbox seamless Aprilia sukses. Ini menjadi solusi kami sabagai pembalap untuk mempercepat lap time. Kita bisa mengambil banyak keuntungan saat melaju di trek lurus yang panjang. Kami berharap part ini sudah bisa tersedia untuk balap pada dua atau tiga seri ke depan," ucap Alvaro Bautista rider tim Aprilia Racing.

Tes gearbox Aprilia yang sukses ini tidak sejalan dengan pengembangan sasis yang sedang dilakukan. Marco Melandri yang kebagian menjajal sasis terbaru belum merasa puas. Menurutnya, masih banyak bagian dari sasis yang harus dimaksimalkan. Ini yang akan menajadi pekerjaan rumah untuk para insinyur Aprilia. Tanpa sasis yang bagus, motor akan sulit bermanuver dan melambat di beberapa sektor di sirkuit. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular