Heboh Di Bandung Karena DAM Bikin Honda Modif Contest

Motorplus - Senin, 11 Mei 2015 | 11:41 WIB

PT Daya Adicipta Mustika (DAM), distributor utama motor & suku cadang Honda di Jawa Barat bekerja sama dengan PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menggelar Honda Modif Contest (HMC) untuk mewadahi aspirasi kreatifitas modifikator Indonesia. Karena itu, heboh di Bandung karena DAM bikin Honda Modif Contest.   

Heboh di Bandung karena DAM bikin Honda Modif Contest  wajar karena gelaran HMC diadakan di Cihampelas Walk alias Ciwalk, Bandung Sabtu-Minggu lalu (9-10/5). Ciwalk, kan salah satu area hang out yang disasar turis lokal luar Bandung. Jadi, suasana Ciwalk agak heboh dengan HMC yang dibikin DAM.

Tahun ini, HMC 2015 mengusung tema “We Create, We Ride. Untuk mewadahi ragam aspirasi konsep modifikasi, para modifikator dapat memilih salah satu dari 13 kategori HMC 2015, yakni 11 kategori untuk motor tahun produksi di atas 2006 (Matic Stock / Bolt On, Scoopy Stock / Bolt On, Matic Advance, Sport Fairing, Sport Naked, Matic Racing Style, Cub and Sport Racing Style, Airbrush Graphic, Airbrush Realist / Cartoon, Stikers and Decals, serta Free For all) dan 2 kategori untuk motor tahun produksi di bawah 2006 (Choppy Cub dan Free For All).

“DAM berupaya memajukan kreasi anak bangsa terutama modifikator Jawa Barat. HMC merupakan salah satu wadah untuk menampung kreativitas modifikator. Kami juga memastikan sepeda motor yang dimodifikasi aman untuk dikendarai,” bilang Lerri Gunawan, General Manager Sales, Marketing & Logistic DAM.

Lebih lanjut Lerri menjelaskan, “dalam kriteria penilaian, Honda memasukkan syarat wajib uji coba kelayakan jalan sejauh 300 m.  Tes jalan ini merupakan salah satu poin penilaian penting di samping ide / konsep, fungsi, estetika, finishing dan detail dari motor yang dimodifikasi”.

Pada ajang lomba modifikasi ini, para modifikator HMC 2015 ini memperebutkan hadiah dengan total nilai lebih dari Rp 650 juta. Dari gelaran di 8 kota besar, yaitu Balikpapan, Palembang, Pekanbaru, Bandung, Solo, Denpasar, Surabaya, dan Makassar, Honda akan memilih satu pemenang pada setiap kategori untuk dikompetisikan kembali di ajang akbar Final Battle HMC 2015. Selanjutnya akan dipilih 3 orang pemenang terbaik sebagai pemenang nasional dengan 3 kategori yakni Matic, Cub and Sport, serta Free For All.

Tiga jawara HMC 2015 terbaik akan mendapat kesempatan mengasah kemampuannya dengan menimba pengalaman dari para modifikator papan atas negara-negara Asia pada ajang modifikasi Mooneyes Yokohama Hot Rod Custom Show di Jepang. Gelaran ini merupakan salah satu festival motor modifikasi bergengsi di Asia yang diikuti oleh berbagai modifikator ternama berprestasi dunia.  Melalui sarana studi banding ini, AHM berupaya memberikan inspirasi kepada para modifikator Indonesia dalam berkreasi dengan sepeda motor Honda.

Hajatan tahunan para modifikator ini menyuguhkan tontonan menarik bagi masyarakat sekitar yang bisa menyaksikan dari dekat ragam modifikasi sepeda motor Honda yang dipajang berjajar di area terbuka. Tahun ini wajar heboh di Bandung karena DAM bikin Honda Modif Contest karena mengusung konsep baru yang semakin meriah dengan adanya gelaran bazaar, lomba foto, permainan interaktif, serta gathering komunitas sepeda motor Honda dan dimeriahkan oleh penampilan Pure Saturday. Selain itu, masyarakat juga dapat mengikuti test ride motor baru Honda yang dibuka sepanjang acara.

“Kami berharap HMC dapat memberikan inspirasi masyarakat untuk melakukan modifikasi sepeda motor Honda kesayangannya dan menciptakan lebih banyak lagi modifikator-modifikator berbakat yang dapat memberikan kebanggaan untuk bangsa ini,” pungkas Lerri. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular