Pembalap Honda Paling Banyak Jatuh Di MotoGP Le Mans Karena Ban Depan

Motorplus - Minggu, 17 Mei 2015 | 21:48 WIB

Jack Miller, Cal Crutchlow, Scott Redding, Karel Abraham, dan Dani Pedrosa mencium aspal sirkuit Le Mans, Prancis saat balapan MotoGP seri ke-5 hari ini (17/5). Masalahnya, pembalap Honda paling banyak jatuh di MotoGP Le Mans karena ban depan.

Pembalap Honda paling banyak jatuh di MotoGP Le Mans karena ban depan dikomentari  Marc Marquez. “Saya yakin semua pembalap Honda merasakan yang saya rasakan. Sering kehilangan grip depan. Sangat tersisa dengan kondisi seperti itu,” beber Marc Marquez.

Omongan Marquez soal pembalap Honda paling banyak jatuh di MotoGP Le Mans karena ban depan secara enggak langsung membantah problem Honda RC213V di Le Mans karena penggunaan swing arm baru. “Masalahnya temperatur berbeda jauh saat kualifikasi dan balapan. Ini yang bikin strategi salah,” aku Marc.

Betul kata Marc Marquez kalau suhu aspal Le Mans berubah drastis. Saat balapan aspal sirkuit yang panjangnya lebih dari 4 km mencapai  32 derajat celcius. Suhu aspal saat balapan hampir naik 100% dibanding saat kualifikasi yang cuma 17 derajat celcius.

Jadinya, kemampuan si karet bundar bagian depan tidak bisa bertahan lama dengan terus-menerus late braking. Terus, ban depan di Honda RC213V tidak bisa diajak manuver cepat ke kanan-kiri atau kiri-kanan seperti Yamaha YZR-M1. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular