Panduan Untuk Membedakan Helm Adventure

Motorplus - Sabtu, 23 Mei 2015 | 11:54 WIB

Para pecinta adventure tentu enggak boleh meninggalkan helm dalam setiap penjelajahan mereka. Namun, bagaimana panduan untuk membedakan helm adventure?

Selama ini sering terjadi perbincangan yang umum di mata para adventurer. Apakah lebih tepat menggunakan helm berjenis cross atau justru helm enduro. Untuk hal yang satu ini kita tanya saja langsung ke yang ahlinya supaya tahu panduan untuk membedakan helm adventure.

“Sebenarnya perbedaan utama helm cross dan enduro ada di visornya. Kalau enduro kita, umumnya sudah terdapat visor bawaannya dan terdapat fitur double visor. Sementara untuk helm cross, kita perlu membeli google tambahan,” papar Simon Mulyadi Manajer PT Tarakusuma Indah selaku produsen KYT.

Nah, tipe mana yang lebih tepat jika harus kita gunakan ketika melakukan adventure? Simon lebih menyarankan untuk lebih memilih tipe enduro. “Secara basic, helm untuk cross dan adventure menggunakan material yang sama, dan ketebalan busa yang sama per ukurannya. Tapi untuk kain lapisan busanya, untuk enduro kita buat agar lebih cepat kering dan menyerap keringat. Sehingga, jauh lebih nyaman jika gunakan untuk jarak jauh,” terangnya lagi.

Helm tipe enduro yang sudah dilengkapi kaca atau visor  juga mencegah wajah pengendara dari cipratan air hujan atau lumpur ketika menjelajah. Selain itu, adanya fitur double visor juga lebih memudahkan visibilitas pengendara yang melakukan perjalanan jauh yang kondisi cuacanya kerap berubah. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular