Cara Yamaha Didik Pembalap Muda

Motorplus - Minggu, 24 Mei 2015 | 05:32 WIB

Pingin tahu cara Yamaha didik pembalap muda, nih bisa lihat di Yamaha Cup Race Aceh. Di acara yang berlangsung di sirkuit Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, dibuat program Yamaha Racing Academy (YRA). Acara ini diikuti pembalap-pembalap muda dari wilayah Sumatera. Bukan asal balap, tapi pembalap muda ini diberikan bimbingan langsung dari pembalap profesional.

Cara Yamaha didik pembalap muda memang terbilang efektif. Florianus Roy yang sudah punya banyak pengalaman di balap nasional, ditunjuk menjadi mentor. Pembalap berusia 31 tahun ini memberikan penjelasan tentang teknik berkendara di sirkuit. Pembalap juga diajarkan cara cepat melibas sirkuit Stadion Harapan Bangsa yang menjadi tempat digelarnya balapan.

"Total ada 24 pembalap muda yang ikut program YRA. Selain memberikan teori balap, Florianus Roy juga ngaspal bareng sebagai mentor. Dengan begitu, apa yang diajarkan bisa langsung diterapkan dan dicontek di atas lintasan," tutup Andri Saputra, Koordinator YRA dari  PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). 

Owh begitu cara Yamaha didik pembalap muda. Pantes pembalap muda di daerah terus tumbuh subur.  (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular