PT DAM Honda Gelar Safety Riding Regional Jawa Barat

Motorplus - Jumat, 29 Mei 2015 | 05:10 WIB

Kamis 28 Mei 2015 PT Daya Adicipta Mustika (DAM), main dealer resmi Honda untuk Jawa Barat bikin kegiatan lagi yang edukatif. PT DAM Honda gelar safety riding regional Jawa Barat. Kompetisi safety riding merupakan kegiatan lomba keahlian pengendalian sepeda motor yang aman. Sedangkan keahlian yang dilombakan adalah keahlian dalam hal menegendalikan sepeda motor standart untuk diterapkan dalam keseharian berkendara dijalan raya umum.

PT DAM Honda gelar safety riding regional Jawa Barat  bertempat di halaman parkir gedung Bandung Timur Plaza (BTP), Ujung Berung, Bandung.  Jenis keahlian yang dilombakan meliputi keseimbangan dan slalom course. Untuk keseimbangan, 14 peserta dari Ikatan Motor Honda Jawa Barat (IMHJB) paguyuban yang menaungi semua club honda yang ada di Jawa Barat iniwajib melintasi papan keseimbangan dengan panjang 10 meter dan lebar 30 cm kemudian tinggi 5 cm. Sedangkan slalom course tiap peserta diuji ketrampilannya dalam mengendalikan motor.

"Tujuan dari menguji keseimbangan adalah menjaga keseimbangan dangan kecepatan ekstra pelan dengan tetap menjaga postur berkendara sesuai kompetensi advisor safety riding. Sedangkan tujan dari slalom course adalah untuk menguji ketrampilan pengendara dan pengendalian setang kemudi dengab posisi berkendara yang benar, sesuai kompetensi advisor safety ," bilang Aldea Henry selaku divisi Safety Riding PT DAM.

Sedangkan tujuan dari kompetisi safety riding ini sendiri adalah mencari talenta berbakat untuk kompetisi safety riding nasional yang akan berlangsung di Palembang bulan Agustus mendatang. Yana Rusdiana dari Ikatan Motor Honda Bandung dan Yudi Ilyas dari Honda Street Fire Club Indobesia (HSFCI) Depok adalah dua terbaik dari 14 peserta yang akan mewakili regional Jabar.

"Dua peserta yang telah tersaring dari kompetisi safey riding regional Jabar ini nantinya mereka akan dimatangkan lagi skil nya untuk turun di kompetisi skala nasional. Mudah-mudahan tahun ini juara nasional bisa kita raih dan menjadi yang terbaik," bilang Lerri Gunawan selaku General Manager Motorcycle Sales, Marketing & Logistic PT DAM. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular