Gerry Salim Alami Masalah Dengan Perseneling

Motorplus - Minggu, 31 Mei 2015 | 07:47 WIB

Gerry Salim alami masalah dengan perseneling kala melakukan sesi kualifikasi GP3 di sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang (30/5). Akibat problem tersebut, pembalap tim Astra Honda Racing Team (AHRT) ini gagal mempertajam catatan waktu terbaik yang diraihnya kala sesi Free Practice (FP) 2.

Ketika FP2, pembalap berusia 18 tahun itu mampu menembus best time 2.02,138 detik. Namun ketika Gerry Salim alami masalah dengan perseneling saat sesi kualifikasi atau QTT, best time melorot menjadi 2.04,401 detik. "Persenelingnya terkadang suka turun dengan sendirinya. Misal dari gigi V, turun jadi IV," aku Cheetah, julukan Gerry.

Namun tak hanya karena Gerry Salim alami masalah dengan perseneling saja yang membuatnya harus start dari posisi ke-24 saat balap esok hari (31/5). Kala sedang mencoba mencetak waktu terbaik, sempat muncul kibaran bendera kuning oleh petugas lintasan dan Gerry dinilai melakukan overtaking pembalap lain. "Saat itu posisinya memang sedang fight," sesal Gerry yang harus terkena penalti mundur beberapa posisi start.

Namun begitu, strategi pun sudah disiapkan tim dan mekanik untuk balap esok hari agar Gerry mampu menyodok ke barisan depan. "Kami sudah melakukan pengecekan, nampaknya tak ada masalah berarti. Tapi agar lebih sempurna lagi, kami lakukan beberapa pergantian part yang dinilai penting," ungkap Susumu Watabe, Chief Mekanik AHRT.

Gassss....!!

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular