Yamaha V-ixion Pakai Sil Klep Suzuki Satria F-150

Motorplus - Kamis, 16 Juli 2015 | 16:50 WIB

Biasanya, proses skir klep saat servis besar dilakukan, kondisi karet sil klep menjadi getas dan butuh penggantian sil klep baru. “Setelah proses skir klep, biasanya struktur karet bagian atasnya menjadi kaku. Jadi, kemampuan menyekat oli ketika klep naik-turun kurang maksimal,” ucap Ahmad Saihu selaku mekanik OC Speed. Meskipun kecil, tugas dari sil klep ini cukup berat dan selalu terpapar panas setiap waktu. Pengguna Yamaha V-ixion yang susah mencari part yang satu ini bisa substitusi. Yamaha V-ixion bisa pakai sil klep Suzuki Satria F-150.

Yamaha V-ixion bisa pakai sil klep Suzuki Satria F-150. Biasanya pakai punya Satria FU karena sil klep V-ixion langka. Bukan cuma V-ixion,  Jupiter MX 135LC juga bisa pakai karena diameter batang klepnya sama, yaitu 4,5 mm. Lagi pula, kepunyaan Satria F-150 punya material yang lebih lentur, jadi bisa menyekat oli lebih baik,” beber Ciu, sapaan akrab mekanik yang punya bengkel di Jl. Raya Ratna No. 13, Jati Kramat, Bekasi, Jawa Barat.

Part kepunyaan Satria F-150 ini, cuma lebih mahal seribu perak per buahnya. Aslinya V-ixion dikenai Rp 24 ribu (4 buah). Sementara punya Satria F-150 Rp 28 ribu (4 buah). Beti alias beda tipis kan bro harganya? Yang jelas, Yamaha V-ixion bisa pakai sil klep Suzuki Satria F-150 bisa bikin gampang nyarinya dan lebih oke buat menyekat oli. Sok dicoba sendiri aja,  (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular