Tenaga New KLX 150 Lebih Besar

Motorplus - Jumat, 5 Juni 2015 | 16:58 WIB

Meski sudah mengusung standar emisi Euro 3, ternyata tenaga Kawasaki New KLX 150 lebih besar dibandingkan pendahulunya. Maklum, memang ada beberapa ubahan yang dilakukan pada mesin. Bisa jadi ubahan ini yang bikin tenaga New KLX 150 bisa meningkat. Sayang, ini baru klaim pabrikan. MOTOR Plus belum sempat membandingkannya langsung di atas mesin dyno karena unit tesnya belum tersedia.

"Tenaga New KLX 150 lebih besar dibandingkan KLX 150 lama. Memang tidak banyak peningkatan tenaganya. Namun, kami jelas sangat senang. Sebab, mesin ini malah mengalami peningkatan power saat mesinnya lulus standar emisi Euro 3. Kebanyakan model lain power mesinnya malah turun saat mengikuti standar Euro 3," ujar Yusuke Shimada, Assistant GM Marketing PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI).

Untuk memenuhi standar emisi Euro 3, pihak Kawasaki memberikan sekat katalis pada knalpot New KLX 150. Prediksi MOTOR Plus, asupan bahan bakar new KLX 150 dicekek alias dibikin lebih irit. Hal tersebut yang bikin tenaga new KLX 150 lebih besar. Untuk lebih lengkapnya MOTOR Plus akan membahas lengkap jika unit tesnya sudah ada sob! (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.