Akhirnya Winglet Ducati GP15 Dipotong Sirkuit Catalunya Spanyol

Motorplus - Sabtu, 13 Juni 2015 | 21:04 WIB

Enggak ada sayap yang enggak patah, begitu juga enggak ada winglet yang enggak beresiko kena aspal. Winglet Ducati GP15 tahun ini sangat revolusioner untuk ukuran aerodinamika motor MotoGP era 4-tak. Sayangnya winglet Ducati GP15 dipotong sirkuit Catalunya Spanyol.

Winglet Ducati GP15 dipotong sirkuit Catalunya Spanyol karena curb alias piano kata orang Italia dan Spanyol lebih tinggi dibanding curb di sirkuit MotoGP sebelumnya. Curb bagian pinggir sirkuit yang dicat dengan warna belang-belang, misal merah dan putih. Curb tidak diaspal, tapi dibeton dengan kontur tinggi-rendah.

Piano trek Catalunya ada di tikungan 2, 5, dan 9. Gejala mulai terasa saat duet Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone, tim Ducati MotoGP di latihan resmi pertama MotoGP Catalunya. Ada beka gesekan di bibir luar winglet. Supaya safety akhirnya winglet dipendekan. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular