Suzuki GSX-RR Kecepatan Tambah Rata-Rata 15 km/jam Di MotoGP Catalunya Spanyol

Motorplus - Minggu, 14 Juni 2015 | 09:58 WIB

Aleix Espargaro dan Maverick Vinales membungkam tim pabrikan di Honda dan Yamaha di babak kualifikasi MotoGP Catalunya Spanyol kemarin (13/6). Enggak sia-sia, mengusung beberapa komponen baru untuk mesin bikin performas Suzuki GSX-RR melesat. Kalau dicek, Suzuki GSX-RR kecepatan tambah rata-rata 15 km/jam di MotoGP Catalunya Spanyol.   

 

Suzuki GSX-RR kecepatan tambah rata-rata 15 km/jam di MotoGP Catalunya Spanyol memang target pengembangan awal. Akselerasi jadi kunci, bukan top speed. “Komponen baru bikin putaran bawah enggak meledak-ledak saat akselerasi. Jadi motor gampang dikendalikan saat di tikungan. Keuntungan lebih besar kalau bisa lebih cepat di corner,” jelas Aleix.

Valentino Rossi memperkirakan kalau dua pembalap Suzuki bisa bertahan di barisan depan saat balap nanti dengan Suzuki GSX-RR kecepatan tambah rata-rata 15 km/jam di MotoGP Catalunya Spanyol. “Top speed masih kurang sedikit, tapi Suzuki bisa slipstreaming saat di trek lurus. Ini yang akan bikin Suzuki bisa menjanjikan podium,” urai Rossi. (www.motorplus-online.com) 

Penulis : Motorplus
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular