Jorge Lorenzo Kuasai MotoGP Catalunya

Motorplus - Minggu, 14 Juni 2015 | 19:52 WIB

Sirkuit Catalunya, Spanyol yang menjadi penyelenggara seri ke-7 MotoGP kembali didominasi pembalap tuan rumah. Jorge Lorenzo kuasai MotoGP Catalunya dari lap awal hingga akhir. Hasil ini memperpanjang catatan baik Lorenzo di empat seri terakhir MotoGP.

Jorge Lorenzo kuasai MotoGP Catalunya dengan start dari urutan ke-3. Lepas start, Lorenzo langsung melesat ke depan dan memimpin jalannya lomba. Lorenzo sendiri sempat mendapat tekanan kuat dari Marc Marquez yang menempati posisi ke-2 di awal lomba. Sayang Marquez terjatuh akibat terlambat mengerem dan masuk gravel.

Dengan jatuhnya Marc Marquez, praktis Lorenzo dapat melenggang bebeas di depan. Di belakangnya ada Valentino Rossi yang terus menguntit. Sayang, gap Rossi dan Lorenzo yang mencapai 1 detik lebih tidak dapat dipangkas hingga akhir lomba. Lorenzo pun keluar sebagai pemenang MotoGP Catalunya. Di posisi ke-3 bercokol Dani Pedrosa yang kembali naik podium MotoGP.

Lewat Lorenzo kuasai MotoGP Catalunya, kini pembalap bernomor start 99 semakin mendekati Rossi di klasemen sementara pembalap. Lorenzo yang menempati posisi ke-2 klasemen sementara pembalap hanya tertinggal 1 poin dari Rossi yang ada di puncak klasemen dengan 138 poin. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular