Penyebab Marc Marquez Jatuh di MotoGP Catalunya

Motorplus - Senin, 15 Juni 2015 | 13:05 WIB

Pada seri ke-7 MotoGP yang berlangsung di sirkuit Catalunya, Spanyol Marc Marquez tidak dapat melanjutkan lomba karena terjatuh. Penyebab Marc Marquez jatuh di MotoGP Catalunya karena terlalu banyak slide di roda belakang. Ini menjadi indikasi lanjutan adanya kekurangan traksi besar di roda belakang Honda RC213V. Persis seperti yang MOTOR Plus bahas pada edisi cetak alias tabloid.

"Saat terjatuh sebenarnya bukan karena saya memaksa masuk lebih dekat. Tapi, saya sudah menekan tuas rem pada posisi yang sama dengan lap-lap sebelumnya. Sayang, saat itu roda belakang terlalu banyak slide yang membuat motor meluncur cepat. Akhirnya saya mengambil sisi lebar agar tidak terjadi sentuhan dengan Jorge Lorenzo," ucap Marquez.

Memang benar, jika dilihat dari tayangan televisi penyebab Marc Marquez jatuh di MotoGP Catalunya karena slide. Ban belakang Baby Alien seperti tidak menapak ke aspal. Marquez juga mengaku tidak ada sentuhan dengan Lorenzo saat kejadian. Dirinya sekuat tenaga menempatkan motor ke arah luar. Sayang motor terlalu cepat masuk gravel dan membuatnya terjatuh. 

Marquez sangat kecewa dengan kejadian ini. Sebab, dirinya kembali kehilangan banyak poin untuk menempatkan dirinya di posisi atas klasemen sementara pembalap. Namun, insiden tersebut merupakan salah satu konsekuensi jika dirinya ingin menang. "Saya sudah sangat dekat dengan Lorenzo sebelum kejadian. Untuk bisa terus setara dengan pembalap Yamaha, saya harus balap lebih dari 100 % kemampuan. Saya sudah mencoba, tapi hasilnya malah terjatuh. Ini konsekuensi yang harus diambil jika ingin menang," tambah Marquez.

Kalau dilihat dari pernyataannya, penyebab Marc Marquez jatuh di MotoGP Catalunya bukan karena memaksa. Tapi, karena ada kendala kekurangan traksi di roda belakang RC213V. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular