Marc Marquez Jujur Jatuh Di MotoGP Catalunya Karena Enggak Bisa Sliding

Motorplus - Rabu, 17 Juni 2015 | 11:30 WIB

Kemarin (16/6) Marc Marquez kasih keterangan soal jatuhnya di MotoGP Catalunya Spanyol, Minggu lalu (14/6). Marc Marquez jujur jatuh di MotoGP Catalunya karena enggak bisa sliding.

“Posisi saya dengan Jorge Lorenzo mepet banget. Titik pengereman saya sama dengan Jorge. Seandainya saya paksa sliding, Jorge bisa jatuh barengan sama. Sayangnya, motor harus saya outkan supaya enggak terjadi tabrakan,” beber Marquez.

Omongan Marc Marquez jujur jatuh di MotoGP Catalunya karena enggak bisa sliding masuk akal bro. Rear wheel steering alias mengatur gejala sliding saat di corner supaya motor lebih cepat masuk ke tikungan jadi kunci teknik Marquez.

Tapi, resikonya teknik sliding ban belakang butuh ruang ke ke kanan atau ke kiri lebih banyak dibanding teknik cornering yang dilakukan Jorge Lorenzo. Posisi di sisi luar dan mepet dengan lawan, plus titik pengereman yang sama, akan beresiko bersenggolan dengan pembalap lain.    

“Ini berbeda saat babak kualifikasi. Saya bisa sliding dengan bebas karena tidak ada fight dengan pembalap lain,” tutup Marc.

Marc Marquez jujur jatuh di MotoGP Catalunya karena enggak bisa sliding sama juga mengunci teknik sliding Marquez. Mungkin Marc kecil kemungkinannya sliding kalau dia digiring ke sisi luar dan pembalap di sisi dalam melakukan braking point yang sama dengan Marc. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular