Bursa Motor Bekas Jelang Lebaran

Motorplus - Kamis, 25 Juni 2015 | 11:31 WIB

Lebaran sebentar lagi bro, eitss puasa aja belum, udah ngomongin lebaran. Hehehe... Tapi beneran, ini bisa jadi momen yang pas bagi sobat untuk berburu motor kesayangan untuk mudik. Terutama, motor bekas skubek kelas low end dan motor batangan alias sport middle up. Ya dong karena skubek murah dan motor sport jadi favorit untuk bursa motor bekas jelang lebaran.

Saat ini yang lumayan banyak dicari di bursa motor bekas jelang lebaran untuk jenis skubek murah semacam Yamaha Mio series, Honda BeAT dan sport middle up seperti Yamaha V-ixion, Honda CB150R dan Honda Verza 150. “Orang biasanya cari motor yang praktis, irit, namun akselerasinya lumayan kencang buat nyalip bus malam,” tukas Slamet Susanto dari Kejora Slamet Motor di kawasan Seroja, Bekasi Utara, Jawa Barat.

Menurut Azhar, pedagang motor di Tebet, Jakarta Selatan, salah satu alasan pembeli ingin motor matik low end karena selain irit penggunaan bahan bakar, “Harga motornya juga turun. Apalagi Suzuki Nex. Dengan tahun yang masih muda, motor ini bisa ditebus dengan harga di kisaran Rp 5-8 jutaan tergantung tahun,” katanya.

Tiap model yang paling laku, itu biasanya memang sesuai dengan kegunaannya. Mayoritas orang yang cari sport middle up seperti Honda Verza, Honda CB150R dan Yamaha New V-ixion Lightning itu, keluarga yang mudiknya lebih dari 2 orang, dan jarak mudiknya lumayan jauh. “Sementara yang jarak mudiknya dekat, biasanya lebih ke skubek, macam Yamaha Mio J, atau Honda BeAT,” tambah Herman Simbolon dari Merdeka Motor, Cakung, Jakarta Timur. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular