Aturan Baru Tim Private Bisa Sewa Mesin MotoGP Rp 32,5 Milyar

Motorplus - Senin, 6 Juli 2015 | 11:00 WIB

Setelah dari balapan di MotoGP Assen, Belanda (27/6), FIM, Dorna, dan IRTA menggodok aturan baru untuk musim 2017-2021. Ada beberapa poin regulasi anyar yang masih dalam bentuk perencanaan. Paling penting aturan baru tim private bisa sewa mesin MotoGP Rp 32,5 milyar.   

“Rp 32,5 milyar bisa dibayarkan ke tim pabrikan untuk mendapatkan sewa 4 sampai 6 mesin per musim. Tim private bisa menentukan dengan pabrikan yang akan diajak kerja sama,” beber Carmello Ezpeleta, CEO Dorna, penyelenggara MotoGP.

Tim private bisa sewa mesin MotoGP Rp 32,5 milyar jadi bagian proposal untuk bikin balapan jadi lebih kompetitif. Dari 2017-2021 diharapkan jadinya jumlah pembalap bisa mencapai 25 rider yang siap di starting grid.

“Sampai sekarang beberapa pabrikan peserta MotoGP hanya fokus untuk motor di timnya saja. Pabrikan tidak pernah ingin menyewakan mesinnya,” tutup Carmelo. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular