100 Driver Go-Jek Lakukan Pelatihan Sebelum Beroperasi

Motorplus - Kamis, 9 Juli 2015 | 05:24 WIB

Sekitar 100-an driver Go-Jek mengikuti pelatihan yang dilakukan oleh Gojek bersama sekolah mengemudi Rifat Drive Labs (RDL) di lapangan Pelita, Pondok Cabe. Tangerang Selatan (8/7). Pelatihan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas dari driver Go-jek itu sendiri.

Pelatihan yang diberikan ini meliputi tiga modul. “Yakni sesi teori berupa penjelasan manajemen resiko. Yang kedua adalah praktik pertama yakni commentary riding dimana para driver Go-Jek akan dinilai oleh para instruktur yang disimulasikan menjadi penumpangnya. Dan yang ketiga adalah skill awareness atau dinamika berkendara seperti teknik menikung, mengerem, blindspot atau melintasi jalan rusak dengan baik,” ucap Herry Wahyudi sang kepala instruktur.

“Bayangkan saja setiap harinya Go-Jek bisa menerima hampir 200-400 orang driver baru. Karena itu kami bekerja sama dengan Go-Jek untuk melakukan pelatihan bagi seluruh drivernya. Kami sudah melakukan kegiatan pelatihan ini sejak tanggal 1 Juli lalu dan akan terus berlanjut hingga akhir September untuk melatih sebanyak 6000 driver Go-Jek,” terang pereli nasional Rifat Sungkar sebagai pendiri RDL yang turun langsung dalam memberikan pelatihan ini.

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular