Pemudik Wajib Berhenti 4 Kali di Pantura

Motorplus - Senin, 13 Juli 2015 | 11:00 WIB

Di tahun 2015 ini Polda Jawa Barat (Jabar) memberlakukan empat check point di sepanjang jalur Pantura (Pantai Utara). Jadi, bisa dibilang pemudik wajib berhenti 4 kali di Pantura khususnya untuk pengguna sepeda motor. Hal ini sengaja dilakukan Pilda Jabar untuk mengurangi tingkat kecelakaan yang dialami pengguna sepeda motor selama musim mudik.

"Pemudik wajib berhenti 4 kali di Pantura. Empat check point berada di Bekasi, Subang, Indramayu dan Brebes," beber Irjen Moechgiyarto yang dikutip dari Kompas.com.

Di area check point ini akan disediakan tempat istirahat maupun pelayanan kesehatan. Jadi, para pemudik yang kelelahan bisa beristirahat di tempat ini sebelum melanjutkan perjalanan. Sebab, banyak kecelakaan terjadi karena faktor kelelahan pengemudi. Makanya Polda Jabar bikin pemudik wajib berhenti 4 kali di Pantura agar lebih segar.

Selain menjadi tempat beristirahat, Kepolisian yang berjaga juga akan menyidak beberapa pengendara yang membawa banyak bawaan. Jika ada yang terlalu banyak membawa barang bawaan dan mengindikasikan bahaya, pihak Kepolisian akan meminta pemudik meninggalkan beberapa barang bawaan. Semua ini demi keselamatan selama perjalanan. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular