Yamaha RX King Untuk Pelek Jari-jari Yang Dipasang Di Yamaha R15

Motorplus - Senin, 24 Agustus 2015 | 12:27 WIB

Saat ini lagi ngetren Yamaha R15 pakai pelek jari-jari. Baik di fun race maupun buat fashion jalanan. Pilih teromol Yamaha RX King untuk pelek jari-jari yang dipasang di Yamaha R15

“Pakai pelek jari-jari, lebih mudah saat pilih pelek. Pasalnya kalau masih pakai racing, harus beli satu set depan belakang, lebih mahal. Kalau sudah jari-jari, tinggal beli pelek satuan,” bilang Sudipyo ‘Yoyong’ dari bengkel Green Speed Dragon (GDS).

Teromol Yamaha RX King untuk pelek jari-jari yang dipasang di Yamaha R15 butuh penyesuaian. Mulai dari teromol depan dulu. Dengan teromol RX-King, as roda masih pakai R15. Hanya saja, laher asnya pakai RX-King. Cakram standar, enggak bisa dipake karena dudukan sudah tidak sama. Alhasil, cakram harus menggunakan dari RX-King atau Jupiter yang lubangnya empat. Itu artinya, breket cakram wajib dibikin ulang.

Beralih ke belakang. Karena pakai teromol RX-King, nap gir juga pakai punya si ‘Raja’. “Biar kepasang, bos nap gir dipotong. Karena di nap gir yang nempel ke swing arm terdapat derat, nah bagian ini yang dipotong. As roda masih pakai R15.” tunjuknya.

Sayangnya, bila pakai teromol RX-King, sistem pengereman yang mulanya cakram jadi drum brack. Kalau masih pingin pakai cakram, teromol belakang bisa pakai satu set kepunyaan Kawasaki Ninja 150RR. Diameter as roda sama dengan Ninja 150RR, jadi masih bisa pakai R15. Penyesuaian, tetap ada. Sobat wajib bikin bushing dan breket kepala babi belakang.

Trik di atas, boleh saja diikutin. Tapi, ada trik yang lebih simpel pasang teromol Yamaha RX King untuk pelek jari-jari yang dipasang di Yamaha R15! Ada teromol set depan-belakang untuk R15 merek VND. “Enggak ada ubahan apa pun! Tinggal bolt on. Cakram depan-belakang bawaan R15 juga masih bisa dipasang,” bilang Vendy dari Race Motor di Jl. Kebon Jeruk III No. 1F, Jakarta Barat.

Soal harga, Vendy banderol satu set teromol depan belakang Rp 650 ribu saja! Info lebih lanjut, monggo calling ke nomor (021) 6011-951. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular