Motor Cina Nozom Dibikin Jadi Moped

Motorplus - Selasa, 18 Agustus 2015 | 11:53 WIB

Mini bike karya Deny DTT D-Work Jogjakarta punya dimensi yang memang mini. Panjangnya hanya 120 cm dan tinggi 60 cm. Namun sangat bertenaga karena mengusung mesin Nozomi 100 cc. Unik juga motor Cina Nozom dibikin jadi moped

“Untuk santai seperti putar-putar komplek. Atau di balap untuk keliling paddck,” kata Devi Alcitra Candra, sang pemilik motor. Menurut Dev, karena kecil, mudah dimasukkan ke bagasi mobil minibus. Apalagi beratnya hanya 20-30 kg.

RANGKA

motor Cina Nozom dibikin jadi moped dibikin dari pipa 1 inc. Mampu menopang beban hingga 170 kilogram. “Dibikin simpel, swing arm menyatu dengan sasis. Mirip sepeda,” terang Dev yang juga karyawan Dinas Bina Marga provinsi DIY ini.

KNALPOT DOBEL

Knalpot custom buatan dewek dipasang untuk motor Cina Nozom dibikin jadi moped. Bahan utama knalpot tabung aluminium murni. Dibikin dobel seperti di motor ini. Dan letaknya muncul di ekor motor. Sehingga sangat pas antara desain motor dengan letak knalpotnya.

Rem Sepeda Gunung

Walau kecil, namun motor Cina Nozom dibikin jadi moped dengan kecepatan layaknya motor 100 cc. Maka dipasang rem depan dan belakang model cakram. Karena menyesuaikan roda yang kecil, menggunakan master dan kaliper sepeda gunung.

Setang dan Jok

Karena didesan dikendarai santai anak-anak ataupun dewasa, perlu dibikinkan setang yang pas. Didesain seperti huruf ‘U’. Pengendara tidak cepat marasa lelah dalam berkendara. Selain itu, desain jok juga seminimalis mungkin.

Panel dan Lampu

Karena sering dipakai harian keliling komplek, dilengkapi lampu depan dan belakang. Lampu depan model LED. Sedangkan belakang model variasi ukuranya sangat kecil. Selain itu, juga dilengkapi sakelar on/off sebagai pengganti kunci kontak, serta panel lampu kalau mau dipakai jalan malam hari. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Sock depan         : Custom

Sock belakang      : Custom

Swing arm          : Custom

Pelek              : Racing 6,5 inci

Ban                 : LI WANK 90/65-6,5 & 110/50-6,5

Pengerjaan         : 1 Bulan

Biaya Modif        : 5 juta

DTT D-Work Jogja   : 0856-4093-8777

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular