Pembalap MotoGP Paling Sukses di Sirkuit Brno

Motorplus - Jumat, 14 Agustus 2015 | 06:00 WIB

Menjelang seri 11 MotoGP yang berlangsung di sirkuit Brno, Ceko, Minggu ini (16/8) menarik buat mencari tahu pembalap MotoGP paling sukses di sirkuit Brno. Biar enggak terlalu melebar, kita ambil dari tahun 2002 saat motor MotoGP gunakan mesin 4-tak. Sekedar info, sirkuit Brno sudah mencari tuan rumah grand prix MotoGP sejak tahun 1950.

Kalau dilihat dari raihan podium, pembalap MotoGP paling sukses di sirkuit Brno adalah Valentino Rossi. Sejak tahun 2002, Rossi berhasil merebut 4 gelar juara dari 13 race yang dilombakan. Disusul oleh Dani Pedrosa dan Casey Stoner yang sama-sama meraih 2 gelar juara di Brno.

Jika diurut lima tahun ke belakang, pabrikan Honda boleh bangga. Sebab, pembalap tim Repsol Honda yakni Casey Stoner, Dani Pedrosa dan Marc Marquez berhasil mencuri 4 kemenangan dari 5 race yang digelar. Satu gelar juara tepatnya di tahun 2010, berhasil diamankan Jorge Lorenzo yang bernaung bersama tim Yamaha.

Menarik memprediksi pemenang seri Brno tahun ini dari data pembalap MotoGP paling sukses di sirkuit Brno. Valentino Rossi masih punya peluang yang besar. Apalagi, Yamaha mulai cepat di tahun ini. Begitu juga Lorenzo, punya peluang yang sama besar dengan Rossi. Untuk pembalap Honda juga siap memberikan kejutan. Meski terhambat dengan kondisi motor yang tidak bagus beberapa seri ke belakang, saat ini pembalap Honda sudah kembali on fire dan siap memberikan kejutan. (www.motorplus-online.com

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular