Tips Menurunkan Sok Belakang Yamaha YZF-R15

Motorplus - Sabtu, 5 September 2015 | 08:07 WIB

Salah satu keluhan pengguna Yamaha YZF-R15 adalah terlalu tingginya bagian belakang. Apalagi, posisi jok boncengan. Bikin takut boncenger kalau lewat portal. Salah perhitungan kepala benjol. Bagaimana enggak, kalau riding di jalan raya aja kepala boncenger lebih tinggi dari atap mobil SUV. Wow..!!! Tapi tenang, ada kok tips menurunkan sok belakang Yamaha YZF-R15.

Buat yang merasa buritan R15 terlalu tinggi, tips menurunkan sok belakang Yamaha YZF-R15 yang paling gampang dengan memasang lowering kit. Dari namanya saja sudah ketahuan kalau alat ini untuk menurunkan. So, bisa langsung dicoba aja.

“Lowering kit-nya berupa pelat melengkung yang dipasang di bawah sok dan swing arm. Untuk part aftermarket posisi lubang bautnya lebih jauh. Jadi, soknya bisa selonjoran dan pendek,” sebut Ahmad Saihu alias Usay yang jual lowering kit merek B’Pro.

Menurut Usay, lowering kit yang dijual harga Rp 275 ribu ini bisa menurunkan posisi jok motor hingga tiga jari. Cara pasangnya juga gampang. Cukup siapkan kunci ring atau pas 14 buat membuka baut pegangan linked. Kemudian lepas linked asli dan pasang linked baru yang lebih panjang. Lanjut dengan mengencangkan batu. Sekarang sobat bisa lihat dan rasakan sendiri tinggi bagian belakang R15 sudah berkurang. Gampangkan tips menurunkan sok belakang Yamaha YZF-R15 yang diulas MOTOR Plus. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular