Honda CRF 250 Gaya Cafe Racer

Motorplus - Jumat, 21 Agustus 2015 | 06:30 WIB

Enggak cuma jual apparel dan part racing saja, AHRS juga bikin motor custom. Asep Hendro, sang juragan AHRS ini kepincut bikin café racer yang spesial. Tapi, enggak pake telor loh, hehehe.. Spesialnya, lantaran basic motor yang dipakai betul-betul motor balap dari GP Mono 250 dengan mesin Honda CRF 250. Jadi deh Honda CRF 250 gaya cafe racer.

Yup, kebetulan pada 2010 lalu AHRS ikutan kontrak ambil 1 unit motor buat balap GP Mono 250, yang diorder langsung dari negeri Sakura, Jepang,” jelas Aung, punggawa dari AHRS Custom. Nah, yang sudah ikut kontrak gelaran GP Mono 250 pada 2010, motornya langsung diberikan ke tim-tim balap karena program ini macet di tengah jalan.

“Sudah lebih dari 5 tahun motor cuma jadi pajangan aja di garasi toko. Dari pada nganggur, sekalian aja dimodif gaya café racer,” lanjut Asep Hendro, Juragan AHRS yang workshopnya ngendon di Jl. Tole Iskandar No. 162, Depok, Jawa Barat.

BODI CUSTOM

Bodi dan fairing bawaan GP Mono dilepas semua, tersisa rangka dan kaki-kaki. Lalu, bodi dibentuk ulang dengan menggunakan fiberglass yang menyerupai motor-motor balap zaman dulu.

TANGKI

Untuk bikin Honda CRF 250 gaya cafe racer, tangki bahan bakar pun ikut dikustom dengan desain baru yang lebih modern. Namun, tetap kental dengan café racer. Tak lupa, di bodi belakang juga dibentuk seperti buntut tawon.

RANGKA DIPERMAK

Enggak cuma ganti baju aja, tapi di bagian rangkanya pun ikut dipermak supaya Honda CRF 250 gaya cafe racer. “Awalnya motor GP Mono 250 ini nungging, kalau café racer nungging, enggak lucu juga kan. Nah, makanya mulai dari rangka bagian tengah sampai ke belakang, dipotong. Lalu, dibentuk rada datar dengan menggunakan pelat besi,” jelas Aung. (www.motorplus-online.com)

Data Modifikasi :

Ban depan     : Dunlop 95/70-17

Ban belakang  : Dunlop 115/70-17

Knalpot       : AHRS

Gas Spontan   : AHRS

AHRS Custom   : 0817-0906-718

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular