Sirkuit Silverstone Inggris Antara Kecepatan Dan Suhu Dingin

Motorplus - Kamis, 27 Agustus 2015 | 19:29 WIB

Berbanding terbaik kalau kecepatan tinggi akan lebih sip kalau aspal dalam kondisi panas. Ban akan mencengkram maksimal saat motor menikung kencang. Inilah fakta sirkuit Silverstone Inggris antara kecepatan dan suhu dingin. Sirkuit Silverstone Inggris antara kecepatan dan suhu dingin jadi tantang Bridgestone sebagai pemasok ban tunggal MotoGP.

“Silverstone jadi kasus unik bagi kami. Itu bawaan alam. Hampir di setiap balapan MotoGP di Silverstone menunjukan temperature aspal sangat rendah,” beber Shinji Aoki, Manager Bridgestone Motorcycle Tyre Development Department.

Shinji Aoki membeberkan kunci supaya mendapatkan akurasi untuk data ban. “Paling pas warm up data bisa jadi patokan karena temperatur yang rendah di Silverstone cenderung stabil,” timpal Shinji.

Jadi menarik nih dengan fakta yang dibeberkan Brigdestone. Musim ini MotoGP jelas banget pertarungan ada di penentuan atau pilihan menjelang balap. Strategi dijalankan masing-masing pembalap.

Babak kualifikasi MotoGP yang cuma 15 menit enggak lagi jadi ukuran untuk menentukan pilihan si karet bundar. Akhirnya, seperti ucapan Shinji Aoki babak warm up pagi sebelum balap akan jadi penentu rider harus memilih ban kompon apa. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular