Pilihan Ban Untuk Balap MotoGP Silverstone Inggris

Motorplus - Minggu, 30 Agustus 2015 | 13:06 WIB

Diperkirakan balapan MotoGP Silverstone hari ini (30/8) memungkinkan suhu aspal 32-35 derajat celcius. Tempatur track balap ini perkiraan dari suhu aspal saat Free Practice (FP) ke-4. Jam FP4 di MotoGP hanya selisih lebih cepat sekitar 1 jam-an dibanding pas balap. Jadi, pilihan ban untuk balap MotoGP Silverstone Inggris ada di FP4.

Pilihan ban untuk balap MotoGP Silverstone Inggris dari data pihak Bridgestone bisa jadi patokan. Kan, Bridgestone yang mensuplai semua tim kontestan balapan kelas para raja. “Soft dan hard kompon akan jadi pilihan pembalap. Dua jenis ban ini sudah kami data dari permintaan pembalap untuk persiapan balap,” jelas Shinji Aoki - Manager, Bridgestone Motorcycle Tyre Development Department.

Hitungannya ban kompon soft hanya bisa dipakai untuk tim di luar pengguna motor prototipe Honda RC213V dan Yamaha YZR-M1. Artinya, pilihan ban untuk balap MotoGP Silverstone Inggris untuk pengguna Honda RC213V dan Yamaha bisa jadi depan-belakang hard. “Tapi, untuk pilihan hard kompon akan lebih baik dengan temperature seperti saat FP4,” tutup Shinji. (www.motorplus-online.com)

 

Penulis : Motorplus
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular