Honda GL-Max 125 Flat Tracker

Motorplus - Selasa, 8 September 2015 | 07:38 WIB

Pasti ada dua kata yang terlintas di benak sobat ketika pertama kali melihat motor ini. Yaitu, resik dan simpel. Yap, modifikasi yang tidak terlalu banyak ubahan dan variasi. Ini dia konsep Krisna Andri yang bikin Honda GL-Max 125 flat tracker. Bisa dibilang, konsep modifikasi Honda GL-Max 125 flat tracker minimalis.

“Basisnya saya ambil motor Honda GL-Max 125 tahun 1992. Cuma, yang tersisa hanya mesin dan rangka saja,” buka pria yang akrab dipanggil Andri ini. Biar enggak penasaran, yuk kita pantengin apa aja ubahan pada motor berkelir silver platinum ini.

TANGKI ORISINAL YAMAHA RX 125 TWIN

Sejak awal Andri mau bikin Honda GL-Max 125 flat tracker, dia sudah lebih dulu jatuh hati pada desain tangki Yamaha RX 125 Twin. “Desain tangkinya bagus, cenderung ramping dan pas aja dengan aliran modifikasi flat track,” tukasnya. Namun diakui, memasang tangki asli pabrikan garpu tala ini memang gampang-gampang susah. “Dudukan tangki harus dipaskan sama dudukan rangka. Keduanya harus diubah agar presisi dan lurus,” tambah pria yang berdomisili di Kosambi Baru, Jakarta Barat ini.

LETAK POSISI SPION UNIK

Meski Honda GL-Max 125 flat tracker beraliran motor balap tempo dulu, bukan berarti perihal akan safety dilupakan. Seluruh lampu yang berfungsi sebagai isyarat motor tetap dipasang agar layak jalan. “Saya sempat sedikit kebingungan mau pasang spion dimana. Kalau seperti motor konvensional kan mengurangi nilai seninya,” papar pria yang hobi fotografi ini.

Akhirnya diputuskan memasang spion pada sokbreker Yamaha Byson supaya jadi Honda GL-Max 125 flat tracker. “Kalau begini, kan motor tetap terlihat rapi dan seirama dengan modifikasinya,” tambahnya.

KAKI DEPAN KEKAR

Biar mudah dan hemat juga kekar, sokbreaker belakang pakai kepunyaaan Yamaha Byson untuk Honda GL-Max 125 flat tracker. “Pasangnya juga harus ubah komstir. Karena, aslinya bawaan GL lebih besar. Jadi, kudu dibubut sedikit,” tutup Andri. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI :

Ban Depan     : Swallow 100/80-R17

Ban Belakang  : Swallow 120/80-R17

Stoplamp       : Aftermarketkepun

Spion         : Aftermarket model Rizoma

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular