Andi Gilang Raih Posisi 5 ARRC Thailand

Motorplus - Selasa, 1 September 2015 | 06:00 WIB

 

Andi Farid Izdihar alias Andi Gilang raih posisi 5 di ARRC (Asia Road Racing Championship) Thailand. Hasil ini cukup lumayan karena ini menjadi debut Andi Gilang di kelas Supersport 600 cc ARRC. Gilang menggantikan posisi M Fadli yang masih mengalami cedera kaki.

Andi Gilang raih posisi 5 ARRC Thailand lewat start dari posisi ke-15. Pada race pertama, Andi Farid Izdihar mengakhiri persaingan balap di posisi 11 dengan catatan waktu 27 menit 04,405 detik. Balapan dilanjutkan pada race kedua di hari berikutnya (30/8). Andi Gilang mulai melaju kencang untuk terus memperbaiki posisinya. Memacu Honda CBR600RR, pebalap berusia 18 tahun ini terus melesat melewati pembalap lain dan mengakhiri balapan 16 lap pada posisi ke 5 dengan catatan waktu 27 menit 01,727 detik.

“Andi Farid Izdihar merupakan pebalap muda kami yang konsisten menunjukkan peningkatan kompetensi di berbagai ajang balap internasional. Hal ini dibuktikannya lagi pada ajang ARRC di Thailand. Untuk pebalap yang baru pertama kali bertarung di ajang ARRC kelas supersports 600cc, raihan posisi ke-5 ini sangat bagus. Kami yakin dengan semangat Satu Hati, Andi Farid Izdihar dapat terus memberikan prestasi membanggakan yang sebelumnya pernah diraih M. Fadli dalam ajang balap ini,” beber A. Indraputra, General Manager Marketing Planning and Analysis PT Astra Honda Motor (AHM).

Selain Andi Gilang yang raih posisi 5 ARRC Thailand, Dimas Ekky Pratama yang juga bertarung di ARRC kelas supersports 600cc memulai balapan pada posisi ke-13. Pada race pertama, Dimas mampu mengakhiri balapan pada posisi ke – 9 melalui catatan waktu 27:02.296 dan pada race kedua Dimas mengakhiri balapan sebanyak 16 putaran ini dengan waktu 27:05.720 dan menempati posisi ke-11. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular