Urban Flat Track Konsep Modifikasi Kawasaki Ninja 250R

Motorplus - Minggu, 6 September 2015 | 07:03 WIB

Urban flat track konsep modifikasi Kawasaki Ninja 250R. “Memilih urban flat track, berdasarkan atas sinkroninasi owner dan konsep motor. Yang punya motor suka motorcross dan olahraga dirt bike lainnya. Sehingga, konsep flat track paling pas untuk modifikasi kali ini,” bilang Ram Ram Januar, modifikator dari White Collar Bikes (WCB).

Dalam konsep flat track, Ram Ram coba hadirkan unsur aluminium untuk pendukung tampilan bodi. Penggunaan aluminium, tentunya punya tingkat kesulitan lebih bila dibandingkan dengan pelat besi biasa. Hasilnya, setiap sudut dibikin penuh seni untuk urban flat track konsep modifikasi Kawasaki Ninja 250R.

“Beliau tergolong modifikator yang perfectionist. Di setiap sisi, diperhatikan detailnya. Sampai yang menurut saya sudah bagus, eh malah dibikin lebih bagus lagi,” puas Ario Sadewo, pemilik Ninja sekaligus boss XTREAM[1]ST.

BODI ALUMINIUM

Mulai dari tangki, shroud, buntut, tutup aki hingga nomer start terbuat dari bahan aluminium untuk urban flat track konsep modifikasi Kawasaki Ninja 250R. Tebalnya, pakai yang 3 mm. “Lebih keren saat menikmati suguhan angka 1 di nomer start depan yang dibikin tiga dimensi. Padahal saat dipegang tulisannya rata,” tunjuk Ario.

KAKI-KAKI SUPERMOTO

Wheels set dipesan langsung dari Tiongkok alias Cina. “Kita pesan dari salah satu pabrik yang bikin untuk aftermarket Honda CRF 250 Supermoto. Dateng ke sini belum ada mereknya,” kata Ram Ram yang tinggal di Bandung, Jawa Barat. Karena tromolnya punya CRF, otomatis wajib ada penyesuaian di bagian as roda.

POTONG RANGKA

Supaya buntut flat didapat, rangka dipotong mulai dari pangkal sasis belakang. Kemudian, dibikin ulang dari pipa besi diameter 2,8 mm. Untuk menyambungkan sasis asli dengan sasis bikinan, dilas menggunakan las tig. Sasis bagian depan, masih dibiarkan standar. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI :

Handgrip : Brooks

Upside down : Suzuki GSX 750

Ban : Pirelli MT60RS

Sok belakang : Ohlins

Knalpot : Handmade by WCB

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular