Racikan Baru Ban Bridgestone Karena Aspal Sirkuit Misano Lapis Ulang

Motorplus - Jumat, 11 September 2015 | 11:00 WIB

Seri MotoGP Misano San Marino minggu ini (13/9) akan bisa cerita berbeda untuk ban Bridgestone. Faktanya racikan baru ban Bridgestone karena aspal sirkuit Misano lapis ulang.

Racikan baru ban Bridgestone karena aspal sirkuit Misano lapis ulang akan bikin balapan muncul hal enggak terduga. “Kami sudah tes tertutup sebelumnya. Hasilnya akan ada pilihan ban simetris dan asimetris supaya bisa menghasilkan balance dan safety,” beber Shinji Aoki, Manager Bridgestone Motorcycle Tyre Development Department.

Racikan baru ban Bridgestone karena aspal sirkuit Misano lapis ulang dikasih bocoran ama Shinji San. “Kami perkuat lapisan tengah ban depan. Supaya balance tetap dihasilkan saat motor dilate braking sebelum masuk tikungan,” beber Shinji.

Tapi, pihak Bridgestone punya perkiraan siapa yang akan bertarung ke ketat di MotoGP Misano.

“Tujuh musim, 6 musim dikuasai rider Yamaha di MotoGP Misano. Ini fakta yang enggak bisa ditutupi. Apalagi, sekarang ini Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi sedang berada di atas dan sulit untuk dikejar. Kemungkinan keduanya akan bikin dominasi saat balapan,” tutup Hiroshi Yamada, Manager Bridgestone Motorsport Department. (www.motorplus-online.com)

 

Penulis : Motorplus
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular