Kawasaki Ninja 250R Cafe Racer Untuk Balap Fun Race

Motorplus - Rabu, 23 September 2015 | 05:23 WIB

Ini real modifikasi. Ubahan Kawasaki Ninja 250R cafe racer untuk balap fun race. Emang bener, kan cafe racer dulunya memang motor balap era 1970-an. Cafe racer bukan tampilan luar aja.

“Posisi riding café racer, memang paling pas buat balapan. Karena tampilan classic café racer dan doyan dunia balap,” Tegas Adi Prasanda Wiradi Djaja, owner bengkel Dream Garage coba bikin café racer untuk balap fun race.

“Secara detail untuk show, memang kurang. Karena lebih fokus bikin motor balap,” cerita Tegas panggilan akrabnya. Saat fun race, best time sempat tembus 1 menit 47 detik.

Untuk mendapatkan Kawasaki Ninja 250R cafe racer untuk balap fun race, semua bodi ditanggalkan dan diganti baru dari fiberglass. “Ini mengejar bobot ringan. Pakai pelat besi, jadi berat,” kekehnya. Sebelumnya, Kawasaki Ninja 250R cafe racer untuk balap fun race menggunakan warna hitam di sekujur tubuh, kali ini dilebur abu-abu dengan livery Ohlins.

Joki Ade Elvira, dibikin mantap ngebut di sirkuit lewat adopsi sok depan dan belakang Ohlins. Asiknya, sok depan terlihat klasik banget sob! Mereknya Ohlins, namun masih teleskopik. “Dulu sok ini keluar sekitar tahun 2006-2008 untuk Kawasaki ZRX 1200. Sekarang dibikin lagi untuk universal,” kata Tegas. Agar terpasang sempurna, segitiga atas bawah harus bikin berbahan aluminium dan penyesuaian di bagian as komstir.

Sok belakang masih merek yang sama di Kawasaki Ninja 250R cafe racer untuk balap fun race. Sekarang double sok kepunyaan Harley-Davidson XR 1200. “Sasis belakang dibikin flat, dipotong lalu disambung ulang. Bikin dudukan double sok di swing arm dan sasis,” ujar pria dari Jl. Ciputat Raya No. 1, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Dikawal seperangkat pelek dan teromol D-Tracker 250. Karet bundar dibalut Pirelli Supercorsa. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular