Honda Tiger Revo Pindah Alam Modifikasi Ala Honda XL 200

Motorplus - Selasa, 13 Oktober 2015 | 11:00 WIB

Konsep motor classic multy purpose, bikin Edy yang juragan kayu asal Wonosobo, Jawa Tengah, kesengsem. Khususnya pada seri terbaru Honda XL, yaitu XL 230. Dia kontek Ricky Atmaja dari Ricky Motor (RM), Banjarnegara (Jawa Tengah).   Makanya Edy pilih Honda Tiger Revo pindah alam modifikasi ala Honda XL 200.

SASIS

Gaya vintage Honda Tiger Revo pindah alam modifikasi ala Honda XL 200 dianut berdasar pada pertimbangan fungsi. Sebab, semplakan ini digunakan sebagai kendaraan daily use. Tipikal spek harian lebih mudah menggunakan pilihan ubahan sasis dan modifikasi yang mengarah pada sasis yang lebih pendek. Caranya sasis dibuat ulang seluruhnya dengan material pipa 1 inci dan 1/2 inci untuk semua komponen sasis baru yang terdiri sasis utama pemegang mesin, main frame atas, komstir dan sub frame belakang.

KAKI-KAKI

Untuk Honda Tiger Revo pindah alam modifikasi ala Honda XL 200 olahan kaki-kaki dibuat tradisional. Dengan memaksimalkan barang lokal, tidak memakai limbah trail besar. Contohnya suspensi depan dari Suzuki TS 125. Bentuknya teleskopik tradisional dengan dimensi yang kokoh untuk dipakai harian. Sedangkan perangkat kejut belakang kombinasi sokbreker original Honda XL 125 dan swing arm handmade model Honda XL. Nah untuk teromol rodanya, Ricky comot lungsuran TS 125 dengan model klasik.

BODI

Tampilan bergaya trail vintage memang sedang ramai digandrungi di Indonesia. “Makanya komponen pendukung seperti bodi juga harus ikut bergaya lawas. Termasuk pilihan lampu depan bulat model lawas ditambah sepatbor Honda Win 100 lama. Sedangkan box accu dan sepatbor belakang handmade pakai pelat setebal 1,2 mm,” papar Ricky yang buka gerai di Jl. Ki Jagapati No. 15, Krandegan, Banjarnegara.

FINISHING

Finishing Honda Tiger Revo pindah alam modifikasi ala Honda XL 200 dengan kelir khas Honda lawas dengan grafis sederhana menjadi penyempurna tampilan. Garis khas gaya Honda XL 230 klasik nempel pada tangki dan cover samping. Bagian ini Ricky dibantu Ian Colorindo yang jago meracik kelir Lessonal Red sekaligus polirednya. Temasuk tambahan variasi peranti kemudi comotan Suzuki TS 125 dan rantai TK, termasuk gear setnya. Sip dech! (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI:

Ban depan       : Swallow 80/100-21

Ban belakang    : Swallow 100/100-18

Pelek depan      : TK 1.60-21

Pelek belakang  : TK 1.85-18

Lampu depan      : Variasi

Tangki           : Honda XL

Knalpot         : C-Roen

Setang           : Suzuki TS 125

RM              : 0852-2745-8831

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular