Tampilan Resmi Monster 2-tak Suter MMX500

Motorplus - Rabu, 30 September 2015 | 11:00 WIB

Beberapa hari yang lalu MOTOR Plus sempat memberitakan bahwa Suter sedang menyiapkan motor 2-tak terbaru berkapasitas mesin 500 cc. Setelah beberapa hari, akhirnya tampilan resmi monster 2-tak Suter MMX500 muncul di dunia maya. Desainnya sport tulen mirip tunggangan MotoGP.

Dari tampilan resmi monster 2-tak Suter MMX500 ini terlihat jelas kalau motor ini akan dijual untuk balap. Lihat saja, tidak ada perenti keselamatan untuk berjalan di jalan raya. Seperti lampu utama, lampu sein, spion, dan lampu rem tidak tersedia di motor ini. Karena Suter memang mengembangkan MMX500 buat penggila kecepatan yang doyan ngebut di atas sirkuit bukan di jalan umum.

Dibuat hanya untuk balap, Suter MMX500 harus membuktikan tajinya lebih hebat dari motor lain yang dijual masal. Kabarnya, mesin 2-tak 500 cc berkonvigurasi V-4 silinder yang diusung mampu menghasilkan tenaga maksimal 195 Hp /  13.000 RPM. Meski bermesin 2-tak, MMX500 sudah mengusung sistem penyembur bahan bakar electronic fuel injection yang disandingkan dengan carbon fiber reed valves. Enggak salah kalau tenaganya bisa luar biasa.

Lewat tampilan resmi monster 2-tak Suter MMX500, tampak empat knalpot spesial yang keluar di bagian belakang. Knalpot ini bikinan Akrapovic berbahan titanium. Penempatannya dua silincer keluar di sisi kanan motor dan dua silincer sisanya diletakan di bagian buritan. Tertarik buat memboyong motor 2-tak spesial ini? Siapkan kocek besar karena motor ini dibanderol US $ 123.390 atau sekitar Rp 1,8 miliar. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular