Penerus Kawasaki Ninja 650 Pakai Supercharged

Motorplus - Jumat, 16 Oktober 2015 | 18:00 WIB

Salah satu isu lagi yang berkembang mengatakan penerus Kawasaki Ninja 650 pakai supercharged. Ninja 650 memang sudah tergolong lama tidak mendapatkan update baik di desain maupun pada mesin. Kabarnya, pada gelaran Tokyo Motor Show penerus Kawasaki Ninja 650 akan hadir  menggendong supercharged. Penerus Ninja 650 ini digadang-gadang akan pakai nama Kawasaki Ninja S2

Kawasaki memang sudah sukses mengembangkan teknologi supercharged pada Kawasaki Ninja H2 dan H2R. Nampaknya mereka akan menurunkan ke motor produksi masal yang lebih kecil. Penerus Kawasaki Ninja 650 yang punya peluang besar pakai Supercharged. Pasalnya, motor ini akan disiapkan sebagai lawan Suzuki Recursion Concept yang pakai mesin 600 cc bersanding dengan supercharged.

Dari kontruksi mesin, banyak yang bilang penerus Ninja 650 ini tetap adopsi mesin inline dua silinder 650 cc yang dilengkapi supercharged. Sedangkan Recursion Concept, usung mesin inline dua silinder berkapasitas 588 cc. Keduanya punya kapasitas mesin yang sama. Kemungkinan, jika keduanya diproduksi akan bersaing pada segmen yang sama dengan harga yang juga tidak jauh berbeda. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular