Insiden MotoGP Sepang Bikin Perang Dukungan Dua Petinggi Negara

Motorplus - Rabu, 28 Oktober 2015 | 15:37 WIB

Matteo Renzi, Perdana Menteri Italia

Wah insiden Valentino Rossi vs Marquez di MotoGP, Sepang, Minggu lalu (25/10) bikin pemerintahan Spanyol dan Italia ikut campur. Insiden MotoGP Sepang memancing perang dukungan dua petinggi negara. Insiden MotoGP Sepang memancing perang dukungan dua petinggi negara dari Perdana Menteri Italia, Matteo Renzi dan Perdana Menteri Spanyol, Mariano Rajoy.

Pada tikungan ke-14 lap tujuh, keduanya bersenggolan dan Marquez pun terjatuh. Kontroversi dan perdebatan panjang terus berjalan terkait insiden itu, walaupun Race Direction MotoGP selaku otoritas terkait sudah mengeluarkan keputusan resmi yakni memberikan tiga poin pinalti kepada Rossi atas kejadian tersebut sehingga membuatnya harus memulai balapan pamungkas di Valencia dari posisi terakhir.

Dalam sebuah artikelnya media Italia La Gazzetta dello Sport mengabarkan bahwa Renzi sudah langsung menelepon Rossi. Perdana Menteri Italia itu memberi kata- kata penyemangat di tengah-tengah aktivitasnya dalam kunjungan kenegaraannya ke Lima, Peru.

Insiden MotoGP Sepang memancing perang dukungan dengan komentar dari Renzi . "Saya ingin Valentino Rossi Juara Dunia, meski bisa saja ini tidak terjadi. Anak yang penggemar MotoGP, bilang Valentino Rossi didorong," beber Renzi.

Sementara media Spanyol Marca melaporkan bahwa Rajoy juga telah menyuarakan dukungan kepada Marquez. Dukungan Perdana Menteri Spanyol itu dilontarkan via Twitter. "Dalam olahraga dan politik, tidak semua hal bebas dilakukan. Dukungan kami buat Marc Marquez," tulisnya seraya menambahkan ucapan selamat buat Dani Pedrosa, pemenang balapan di Sepang yang juga rekan setim Marquez. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular