Cara Pasang Projektor Dan DRL Untuk Honda Techno 125 PGM-FI

Motorplus - Senin, 9 November 2015 | 18:52 WIB

Yang hobi ngutak ngatik motor tidak perlu repot panggil mekanik atau tukang listrik untuk pasang projektor dan DRL(Daytime Running Lamp) karena pemasangan bisa dilakukan sendiri. Silakan baca deh nih artikel cara pasang projektor dan DRL untuk Honda Techno 125 PGM-FI

Deni Kadarusman, Warga Ds. Sukaratu 19/09, Desa Talagasari, Kec. Kawali Kab. Ciamis Jawa Barat, kasih tahu cara pasang projektor dan DRL untuk Honda Techno 125 PGM-FI. Deni sudah coba memasang sendiri projektor dan DRL untuk Honda Techno 125 PGM-FI . Bahkan, Deni menerima pemasangan jika sobat ingin terima jadi.

Sebelum pasang projektor dan DRL untuk Honda Techno 125 PGM-FI sediakan reflektor standar (original/lokal), projektor 1 set, lampu DRL 1set, lem plasticsteel, lem kaca, tinol, lem Korea/Alteco. Siapkan juga obeng + dan -, heat gun (pemanas), cutter, gunting, solder, isolasi. Lanjut, tahapan cara pemasangannya.

1. Lepas cover depan atas lampu. Pisahkan atau lepas lampu seluruhnya dengan melepas kabel dari soket. Setelah terlepas proses selanjutnya memisahkan mika dengan reflektor. Karena rapat tidak bisa langsung dibuka harus menggunakan alat bantu yaitu dengan bantuan heat gun. Setelah berhasil dilepaskan, bersihkan sisa perekat dengan cutter.

2. Selanjutnya pemasangan projektor pada reflektor. Karena dudukan lampu lama diameternya kurang gede maka harus diperbesar, agar projektor dapat masuk dengan sempurna. Perbesar dudukan lampu reflektor pakai cutter. Setelah ukuran dudukan pas dengan reflektor, kasih lem sedikit di rerlektor. Kemudian pasang kembali pada motor. Setelah terpasang atur jauh dekatnya pancaran lampu. Maka lem jangan terlalu banyak atau kuat karena akan susah saat mengatur jauh dekatnya. Setelah menemukan jarak sorot yang pas, lepas kembali dan lem dengan plastic steel.

3. Proses selanjutnya pemasangan DRL di mika. Setelah dibersihkan, DRL yang lentur dipasang dengan menggunakan lem kaca minimal 4 titik. Sambung kabel projektor dan DRL dengan kabel lama agar lebih kuat pakaisolder. Setelah semua kering mika kembali dipasang pada projektor dan dirangkai kembali pada motor.

Menurut Deni saat pemasangan tidak perlu terburu-buru agar hasilnya maksimal. Untuk penjelasan lebih lanjut bisa hubungi 0838 0819 5681. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular