Mantap Nih Polda Jawa Barat Pecat 400 Penguji SIM

Motorplus - Kamis, 5 November 2015 | 14:47 WIB

Patut dikasih jempol untuk Kasubdit Dityasa Ditlantas Polda Jawa Barat, AKBP Muhammad Tora. AKBP Tora pecat 400 tim penguji SIM di bawah Polda Jawa Barat. Polda Jawa Barat pecat 400 penguji SIM setelah banyak peserta ujian SIM diindikasikan lulus tes teori dan praktik dengan jalur instan.    

"Saat kita sekolah, kalau ingin lulus banyak ujiannya. Setiap hari dikasih PR (Pekerjaan Rumah) belum ikut UTS, UAS, dsb. Nah ini baca undang-undang lalu lintas saja tidak bisa sehari, tahu-tahu mau datang ke kantor (polisi) mau bikin SIM. Berkendara itu tidak main-main. Nyawa tuh mahal," ujar AKBP Tora di Bandung, Jawa Barat, yang dikutip dari www.detik.com.

"Akibatnya banyak yang ingin jalur cepat. Para penguji SIM biasanya yang meloloskan. Tahun kemarin kita sudah pecat 400 penguji SIM di seluruh Indonesia. Bayangin aja misalnya satu orang penguji bisa meloloskan seribu orang. Kita berusaha saat ini agar SIM qualified dan minta kerja sama masyarakat untuk tertib dan taat peraturan," lanjutnya.

Langkah Polda Jawa Barat pecat 400 penguji SIM wajib diikuti. (www.motorplus-online.com)

 

Penulis : Motorplus
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular